728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

20 Juli 2014

Meskipun android dirancang dengan berbagai kecanggihan fiturnya, namun kita pasti tidak akan terlepas dari SMS dan Telepon meskipun banyak sekali aplikasi chatting yang dapat kita unduh dan instal di perangkat android kita. Pada kenyataannya kita pasti tidak terlepas dari hal tersebut yaitu SMS dan Telepon. Bicara soal nomor telepon, mungkin anda pernah mengalami masalah dengan backup dan restore kontak telepon anda, baca : Cara Backup dan Restore Kontak Telepon di Ponsel Android. Kembali ke topik bahasan tadi, tujuan untuk memblokir ini tentunya di dasari oleh beberapa hal, biasanya kita merasa risih dan terganggu dengan adanya SMS yang tidak kita inginkan, seperti iklan, sms operator dsb. Terlebih jika anda diganggu dengan telepon dari nomor yang tidak anda kenali, pasti akan sangat terganggu sekali.

Cara Blokir Nomor SMS dan Telepon di Ponsel Android

Tapi anda jangan khawatir, android kini semakin canggih dan anda dapat terhindar dari masalah di atas tadi. Jika anda mengalami masalah tersebut, anda dapat dengan mudah memblokir SMS atau nomor telepon yang mengganggu teresebut. Ada 2 cara untuk dapat memblokir nomor SMS yang kita ingin blokir. Cara pertama merupakan cara termudah tetapi kita tidak dapat melihat daftar nomor yang telah kita blokir. Sedangkan cara kedua agak banyak langkah yang harus dilakukan, tetapi dengan cara tersebut kita dapat melihat daftar nomor SMS yang telah kita blokir. Silakan pilih salah satu caranya.

Cara Blokir (block) Nomor SMS (Pesan Singkat)

Cara Mudah untuk blokir nomor SMS (cara pertama) 

SMS yang menawarkan produk-produk tertentu yang kita tidak inginkan biasanya disebutkan dengan "Spam Message". Berikut ini adalah cara untuk memblokir pesan spam yang tidak kita inginkan.
1. Masuk ke halaman SMS
2. Pilih nomor SMS yang ingin di blokir
3. Tekan beberapa saat, kemudian akan muncul beberapa pilihan
3. Pilih [Add to spam numbers]

Cara Blokir Nomor SMS dan Telepon di Ponsel Android

Cara Blokir (block) Nomor SMS dan dapat melihat daftar nomor SMS yang telah diblokir (cara kedua)

Dengan cara ini kita dapat melihat nomor yang telah diblokir kita dan juga dapat menambahkan sendiri nomor SMS yang akan diblokir.
1. Masuk ke halaman SMS
2. Kemudian masuk lagi ke Menu SMS
3. Klik [Setting]
4. Klik [More] kemudian scroll turun sampai menemukan "Add to spam numbers"
5. Klik [Add to spam numbers] tersebut.
6. Akan muncul daftar nomor yang telah kita blokir (jika ada).
7. Anda dapat menambahkan nomor lain yang ingin diblokir dengan Klik [+]

Cara Blokir Nomor SMS dan Telepon di Ponsel Android


Cara Blokir (block) Nomor Telepon

Berikut ini adalah cara untuk memblokir nomor Telepon yang kita inginkan. Caranya pun cukup mudah, dengan beberapa langkah saja untuk dapat melakukannya.

1. Masuk Ke menu [Setting]
2. Klik [Device] di folder atas
3. Kemudian scroll ke bawah untuk mendapatkan tulisan "Call"
4. Klik [Call]
5. Klik [Auto reject list]

Cara Blokir Nomor SMS dan Telepon di Ponsel Android

6. Klik [Call Rejection]
7. Klik tanda [+] untuk membuat daftar nomor telepon yang akan di blokir.
8. Kemudian masukan nomor telepon yang ingin diblokir.
9. Klik [Save] untuk menyimpannya.

Cara Blokir Nomor SMS dan Telepon di Ponsel Android


Catatan : Saya mempergunakan Samsung Galaxy Note 3 sebagai contohnya. Jadi semua screenshot adalah berasal dari Samsung Galaxy Note 3. Cara diatas dapat digunakan untuk semua perangkat Smartphone Android versi 4.0 ke atas (Jelly Bean dan Kitkat)
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Blokir SMS dan Nomor Telepon di Ponsel Android Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top