728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

01 Juni 2014

Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal - Avast merupakan antivirus yang sangat populer di dunia. Avast menyediakan dua pilihan kategori antivirus, pro dan free. Namun meskipun free alias gratis, proteksi dari antivirus avast ini sangatlah memuaskan, dan hal ini tentu akan sangat berbeda dengan antivirus-antivirus lainnya yang menyediakan fitur free.
 
Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal

Selain karena alasan gratis, avast juga dikenal sebagai antivirus yang tidak "bandel", "rewel", dan "berat". Avast di kenal sebagai antivirus yang ringan meskipun kita sedang browsing, menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Hadirnya varian-varian terbaru avast membuat antivirus ini semakin jaya di kelasnya. Seperti hadirnya Avast Premier 2014 yang menghadirkan proteksi sangat sempurna. Antivirus avast premier merupakan antivirus pro yang harus anda registrasi, baca Cara Aktivasi Avast Premier 2014 (Solved).

Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal

Anda mungkin tidak akan mengalami kesulitan pada saat menginstal antivirus avast. Namun anda mungkin akan menemukan masalah ketika hendak menghapus atau uninstal antivirus avast anda. Hal ini saya alami sendiri ketika akan menguninstal avast. Ketika akan saya hapus, avast muncul error yang menyatakan bahwa "avast tidak bisa di hapus di karenakan corrupt". Kemudian saya uninstal dengan cara lain, yaitu dengan menggunakan software Revo Uninstaller, avast berhasil dihapus namun setelah di restart, avast tetap muncul di system tray yang letaknya di bagian kanan bawah.

Masalah tidak bisa uninstal avast ini kemudian saya tanyakan langsung dengan menulis thread di forum avast indonesia. Kemudian saya menemukan solusi untuk mengatasi avast antivirus yang tidak bisa dihapus dengan menggunakan Tools Avast Clear.
Berikut Screen Shot Tools Avast Clear
 
Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal
    1. 1. Download AvastClear.exe melalui link berikut : | Server 1 | Server 2 |
    2. 2. Kemudian jalankan AvastClear.exe yang telah anda unduh tadi, ikuti petunjuk yang diperintahkan oleh tools tersebut.
    3. 3. Selanjutnya tools akan meminta anda untuk merestart PC / Laptop pada Safe Mode
    4. 4. Jalankan kembali Avast Clear Utility (avastclear.exe)
    5. 5. Jika anda menginstal Avast dalam folder yang berbeda dari folder default avast, browse / search dimana folder yang anda gunakan untuk menginstal Avast. Hal ini bertujuan untuk mencari registry-registry avast yang masih tertinggal ketika proses uninstall dahulu. (Catatan: Biasanya folder terletak di Program Files>Avast Software>Avast). Folder tersebut akan terhapus otomatis ketika anda klik uninstal dengan Avast Clear.
    6. 6. Selanjutnya klik Remove (Hapus/Uninstal)
    7. 7. Restart komputer
      Setelah melakukan tahapan di atas, silakan anda cek apakah antivirus avast tersebut masih ada di system tray icon? jika sudah menghilang maka antivirus avast telah berhasil di hapus/uninstal.
      Asrizal Wahdan Wilsa

      Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

      • Blogger Comments
      • Facebook Comments

      5 komentar:

      1. avas antivirus yg bagus menurut ane, cmn sayangnya kadang bisa salah scan jg, makanya untuk saat ini ane pake microsoft essentials :D

        Mapir : http://gudang-sourcecode.blogspot.com/

        BalasHapus
        Balasan
        1. Memang untuk hal tersebut pada versi avast lama masih terjadi, namun di versi yang sekarang apalagi yang Avast Premiere yang saya gunakan, hal itu tidak terjadi kang, proteksinya juga mantap hhe

          Hapus
      2. antivirus terbaik apa y mas...?

        BalasHapus
        Balasan
        1. Kebetulan saya sudah update artikel antivirus terbaik kang hhe

          Hapus
      3. mengatasi pasword wrong gmana,ga bisa masuk antar muka ke avast,mau diunistal juga ga bisa,muncul lagi masukan pasword,tolong gmana tuh ngakalinya?

        BalasHapus

      Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

      Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

      Item Reviewed: Cara Mengatasi Avast Antivirus Tidak Bisa di Uninstal Description: Solusi terbaik untuk antivirus avast yang tidak bisa di uninstal dilengkapi tutorial lengkap dengan gambar. Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
      Scroll to Top