728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

09 Mei 2014

Tips Membersihkan Touchscreen Android - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Smartphone android kini semakin marak di kalangan masyarakat indonesia, hampir semua kalangan kini dapat memiliki gadget yang fenomenal ini. Sekarang untuk membeli gagdet android tidaklah semahal dulu, sekarang banyak brand yang menciptakan gadget android dengan harga yang terjangkau. Namun dibalik fiturnya yang canggih, banyak yang tidak mengindahkan cara merawat perangkat dengan baik, seperti halnya Membersihkan Touchscreen.
Gadget android umumnya adalah touchscreen, namun banyak diantara kita yang sering melupakan Cara Membersihkan Touchscreen Android dengan Benar. Jika itu terus terjadi, maka lama kelamaan touchscreen android anda akan bermasalah, dan dampak buruknya akan error dimana-mana, jika sudah fatal anda tidak akan bisa menggunakan ponsel android anda karena satu-satunya akses yaitu dengan menggunakan touchscreen, seperti halnya Bootloop Pada Android yang merupakan error permanen karena kesalahan penggunanya.
Tips Membersihkan Touchscreen Android
Untuk menghindari hal tersebut, silakan ikuti Tips Membersihkan Touchscreen Android dibawah ini.

Cara Mudah Membersihkan Touch Screen Smartphone Android

1.Gunakan kain microfiber
Mungkin anda pernah membersihkan Touch Screen Android menggunakan kapas, tisu, kain yang lembut, atau dengan menggunakan kaos/baju yang dikenakannya, memang hal itu tidaklah salah, namun alangkah baiknya jika anda membersihkannya dengan kain microfiber. Kain microfiber ini adalah kain yang biasa di gunakan untuk membersihkan lensa kaca mata, karena ukuran serat yang kecil, lembut dan halus sehingga sangat cocok apabila digunakan untuk membersihkan Touch Screen Android anda.

2. Matikan Perangkat Android
Dengan mematikan perangkat Android anda maka kotoran yang menempel pada touchsreen anda akan tampak lebih jelas, sehingga lebih mudah membersihkanya.
3. Gosok Secara Melingkar
Cara ini adalah cara paling efektif dilakukan untuk membersihkan touchscreen Android anda karena dengan kita mengusapnya dengan alur vertikal atau horisontal hal itu justru akan membuat kotoran pada layar semakin melebar.

4) Gunakan Cairan Pembersih (Jika Diperlukan)
Apabila Touch Screen Android anda terasa lengket, cobalah dengan menggunakan cairan pembersih pada kain microifiber kemudian usapakan secara melingkar dengan perlahan.
Catatan:  Jangan langsung menuang cairan pembersih ke layar, karena akan menimbulkan bekas air yang sulit untuk dibersihkan.

5) Biarkan Hingga Kering
Jika kita melakukan langkah nomor 4 diatas, dengan menambahkan cairan pembersih,otomatis layar akan terlihat basah, setelah di bersihkan dengan cairan pembersih, keringkan sampai benar-benar kering, jika sudah terasa kering, maka perangkat android anda dapat digunakan kembali.
Sekian Tips Membersihkan Touchscreen Android, semoga bermanfaat.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Tips Membersihkan Touchscreen Android Description: Tips cara membersihkan layar touchscreen android dengan benar Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top