728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

09 Mei 2014

Alhamdulillahirabbilalamin, segenap puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah S.W.T. Berkat Rahmat dan Hidayahnya, blog Sharing Media dapat bertahan hingga sekarang. Sharing Media merupakan blog personal yang tayang sejak tahun 2009. Selama 5 tahun, blog ini telah mengalami banyak perubahan, dari nama domain, konten, termasuk desainnya yang dibuat agar pengunjung merasa betah membaca artikel-artikel kami. Secara umum kami memuat artikel mengenai tips dan trik, tutorial blog, SEO, dan informasi teknologi lainnya. 

Selama 5 tahun tayang, kendala demi kendala banyak kami hadapi. Dari awal hingga sekarang mungkin faktor "visitor" lah yang menjadi faktor utama dalam penilaian kualitas konten kami. Dulu kami pernah mencapai visitor hingga 3000 visitor per-hari, namun kendala yang dihadapi adalah sibuknya admin dalam mengelola blog tercinta nya ini. Kesibukan offline membuat aktifitas blogging tidak menjadi optimal. Jarang update artikel adalah kendala utama dalam mendatangkan visitor dan tentu tujuannya untuk berbagi informasi yang bermanfaat kepada sesama.

Saat ini kami hanya menyajikan artikel yang benar-benar banyak dicari dan bukanlah sebuah konten yang hanya fokus pada artikel "musiman". Senada dengan hal tersebut, kami berupaya menyajikan interface atau tampilan yang membuat pengunjung betah membaca artikel kami. Maka desain demi desain kami coba tata dan atur sedemikian rupa dengan berbagai perpaduan CSS, Javascript, dll. Sejak tahun 2009 kami telah mengalami perubahan sekurang-kurangnya 8 kali perubahan, diantaranya seperti di bawah ini.
Tampilan Responsive Design Sharing Media

Tampilan Responsive Design Sharing Media

Tampilan Responsive Design Sharing Media

Tampilan Responsive Design Sharing Media

Tampilan Responsive Design Sharing Media

Bulan Desember 2013 lalu, kami mulai merancang tampilan dengan konsep Responsive Design. Responsive Design merupakan template atau tampilan blog yang dirancang sesuai dengan berbagai tampilan layar, PC dan Gadget. Dengan menggunakan template Responsive Design, menurut beberapa artikel di internet, template jenis ini dikatakan template SEO Friendly, Fast Loading, dll. Kami sependapat dengan hal tersebut, dan beberapa Master Blogger seperti OOM, Kang Ismet, Mas Sugeng telah membuktikannya. 

Permasalahannya adalah, setelah menggunakan template Responsive Design, kami harus memulai dari awal karena kegiatan blogging yang sempat "Molor" dikarenakan kesibukan sehari-hari. Fokus terhadap akademik adalah faktor utama admin mengesampingkan update blog ini. Belajar dari kejadian tersebut, sampai akhirnya kehilangan visitor, update merupakan hal yang penting selain Template Responsive Design. 

Tampilan Responsive Design Sharing Media

Harapanpun tercipta dengan lahirnya Interface Responsive Design, yaitu berharap ramahnya visitor membaca artikel, loading yang cepat, dan menyajikan informasi terbaru dan bermanfaat tentunya. Meskipun tampilan Responsive Design ini belum sepenuhnya sempurna, namun kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anda.

Semoga semua harapan dengan menyajikan yang terbaik bagi pengunjung dapat tercipta setelah berbagai kendala kami lewati, dan semoga blog ini pulih seperti sedia kala. amin..

Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Tampilan Responsive Design Sharing Media Description: Template Responsive Design Untuk Seo Blogspot Lebih Optimal Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top