728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

01 Mei 2014

Cara Menghilangkan Iklan OS Android - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Bagi anda pengguna gadget dengan OS Android, anda pasti sering mengalami masalah ini, banyak iklan yang muncul di perangkat anda yang biasanya berasal dari aplikasi free / gratis. Tampilnya iklan-iklan tersebut tentu sangatlah mengganggu kenyamanan kita selaku pengguna / user. Jika sudah teramat kesal, saya pribadi biasanya langsung menghapus aplikasi tersebut.

Aplikasi dan game yang menampilkan iklan tersebut merupakan salah satu cara mereka (pembuat aplikasi) untuk mendapatkan income dari aplikasi atau game yang mereka buat. Sekalipun hal itu gratis, tapi dengan munculnya iklan-iklan tersebutlah mereka mendapatkan timbal balik berupa uang dari aplikasi atau game yang mereka buat.

Tak dapat kita pungkiri bahwa aplikasi gratis yang kita unduh, kesemuanya menampilkan iklan. Selain merasa dirugikan dengan tampilnya iklan-iklan tersebut, hal yang tidak kita sadari adalah berkurangnya kuota kita karena iklan tersebut. Iklan tersebut terhubung ke server mereka yang secara tidak langsung mengakses koneksi internet dari perangkat kita, bayangkan jika iklan yang tampil sebanyak 10 kali dalam 5 menit, dan setiap iklan memakan kuota sebesar 20kb, sedangkan kita menggunakan aplikasi atau game tersebut selama berjam-jam tanpa menutup dengan benar aplikasi atau game tersebut. Untuk itu, Menutup Aplikasi yang Baik dan Benar dapat membantu anda terhindar dari hal-hal yang diinginkan, semisal berkurangnya kuota karena iklan yang berasal dari aplikasi atau game.

Cara Menghilangkan Iklan di OS Android

Setelah saya mencari informasi Cara Menghilangkan Iklan OS Android dari forum terkemuka di dunia maya, saya mendapatkan tips yang sangat menarik. Anda tidak lagi harus menghapus aplikasi yang menayangkan iklan pada gadget android anda. Dari informasi tersebut ada 2 Cara Menghilangkan Iklan Apps and Games Android.
Cara Menghilangkan Iklan di OS Android

2 Cara Menghilangkan Iklan Apps and Games Android

Cara pertama :

Cara pertama ini cukup mudah namun tidak efisien dan hanya bersifat sementara caranya yaitu anda cukup matikan koneksi internet ponsel Android. Dengan menggunakan cara pertama ini, iklan yang biasanya tampil dari aplikasi Android tidak dapat mengakses ke server mereka.
Anda dapat melakukan trik ini dengan membuka Settings > Network and Wireless > Mobile Networks, dan hilangkan ceklis pada 'Use packet data'.

Cara kedua:

Cara yang kedua anda harus memperhatikan dengan betul tahapan-tahapan dibawah ini karena cara kedua ini menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut bernama AdFree. Pengalaman saya menggunakan aplikasi AdFree ini sangatlah membantu dalam Menghilangkan Iklan di Gadget Android saya, setelah menggunakan aplikasi ini, iklan-iklan yang biasanya muncul ketika menjalankan aplikasi, kini bersih dan tanpa iklan.

Menghapus Iklan di Android dengan AdFree

Berikut langkah menghapus iklan di Android dengan AdFree:
1. Android anda harus sudah di-root terlebih dahulu
2. Kemudian download dan install aplikasi AdFree di Google Play Store (Gratis).
3. Buka aplikasi AdFree.
Anda akan melihat dua pilihan yaitu 'View TPC host names' dan 'Bootup Normally', pilih Boot Normally.
4. Setelah itu akan muncul permintaan superuser. Klik Allow dan centang remember agar permintaan tersebut tidak selalu muncul pada saat anda membuka aplikasi AdFree.
5. Kemudian akan ada notifikasi 'Updete Found'. Klik Ok untuk melanjutkannya.
6. Kemudian akan muncul 3 pilihan yaitu 'Authenticate', 'Register', dan 'Skip'. Skrip kemudian lanjutkan.
7. Selanjutmya lakukan update pada Adfree dengan klik Download & Install Host. Sebelum anda mengupdate AdFree, setting dahulu Adfree anda seperti gambar di bawah ini. Jika muncul peringatan tentang 'SymLink' yang belum terinstal, ceklis 'Create symlink if needed'.
8. Jika semua tahapan diatas sudah selesai, akan muncul popup Success seperti gambar di bawah ini.
9. Reboot Android Anda jika sudah berhasil melakukannya.
10. Selamat Gadget Android anda kini bebas dari iklan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil
Semoga artikel Cara Menghilangkan Iklan di OS Android dapat bermanfaat bagi anda.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Menghilangkan Iklan di OS Android Description: Cara menghilangkan / menghapus iklan di ponsel android dengan menggunakan aplikasi adfree Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top