728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

12 Mei 2014

Cara Cepat Keluar dan Mengatasi Akun Twitter yang Suspend (ditangguhkan). Beberapa jam yang lalu, rekan saya bertanya, kenapa akun twitter saya suspend (ditangguhkan)? kemudian saya tanya, sebelumnya ngapain sampe twitter bisa suspend (ditangguhkan)? teman saya menjawab "saya unfollow banyak orang pake aplikasi". Belajar dari permasalahan tersebut, perlu kita ketahui semua Akun Social Media mempunyai kebijakannya masing-masing. Jika kita melanggar maka akan ada hukuman berupa sanksi atau suspend (ditangguhkan). Berikut tampilan twitter yang suspend (ditangguhkan).

Cara Cepat Keluar dan Mengatasi Akun Twitter yang Suspend (ditangguhkan)
Cara Cepat Keluar dan Mengatasi Akun Twitter yang Suspend (ditangguhkan)
Suspend  sendiri berarti blokir, artinya akun anda ditangguhkan karena kesalahan atau pelanggaran terhadap kebijakan yang ada. Masalah yang timbul biasanya karena hal spele, biasanya karena ingin twitter banyak followers dan sedikit following, tentu saja dengan menggunakan aplikasi (tidak saya sebutkan) yang sebenarnya melanggar TOS (Term of Service) twitter. Dampak lain dari hal tersebut adalah akun twitter anda akan menjadi akun spam dengan tweet-tweet yang tidak jelas.
Banyak yang telah mengalami kasus suspend (ditangguhkan) twitter dan banyak pula dari mereka yang tidak menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan sampai akhirnya akun twitter mereka suspend (ditangguhkan), dan banyak pula yang tidak tahu penyebab akun twitter suspend (ditangguhkan), untuk itu selain beberapa faktor di atas, berikut saya jabarkan penyebab akun twitter anda menjadi suspend (ditangguhkan).

Penyebab Akun Twitter Suspend (ditangguhkan)

Follow dan Unfollow Banyak Akun
Faktor utama adalah karena anda ingin menginginkan banyak followers, seperti yang saya bahas di atas, keputusan yang salah ini membuat kita mencari jalan pintas untuk menambahkan followers dengan cara following banyak akun dalam waktu singkat dan anda juga melakukan unfollow banyak akun dalam waktu yang bersamaan agar terlihat keren bahwa akun twitter anda banyak followersnya. Kegiatan seperti ini sangatlah buruk dan rentan akan Suspend (ditangguhkan) oleh pihak twitter.
Melakukkan Spamming
Spamming atau tindakan spam, anda jangan pernah sesekali melakukan tindakan spamming di twitter, misalnya dengan mengiklankan produk dengan kalimat yang sama dan itu-itu saja, hal ini juga akan memicu akun twitter anda suspend (ditangguhkan), seperti yang kita ketahui, tindakan spam sangat tidak di sukai di dunia maya.
Melakukan Bot Tweet atau Tweet Otomatis
Jangan pernah sesekali anda mengizinkan akses aplikasi tidak jelas yang menggunakan akun twitter anda. Kebanyakan dari aplikasi yang meminta izin akses melalui akun twitter anda akan melakukan Bot Tweet atau Tweet Otomatis, dan hal ini tentu saja spam karena semua akun yang mengizinkan akses aplikasi tersebut akan melakukan hal yang sama.
Akun Twitter Tidak Update
Mengabaikan akun twitter juga termasuk salah satu penyebab akun twitter suspend (ditangguhkan). Terlalu lama anda tidak login dan tweet, maka twitter akan mengabaikan akun anda, dan karena anda tidak pernah login dan tweet, maka twitter akan menganggap akun twitter anda tidak penting dan sudah tidak aktif kemudian menjadikan akun anda suspend (ditangguhkan).
Tweet anda mengandung unsur SARA, atau P*rn*grafi atau hal lain yang bersifat melecehkan.
Dalam kebijakan twitter dan penyedia social networking lainnya, tidak diperkenankan untuk memuat unsur sara, p*rn dan hal lain yang bersifat melecehkan. Karena tidak hanya di dunia nyata, di dunia maya hal ini pun berlaku dan pihak twitter pasti akan dengan cepat memblokir akun twitter anda jika anda melakukan hal tersebut.
Banyak orang yang memblokir akun anda
Dalam kasus ini akun twitter yang mengandung beberapa unsur dari yang sudah saya paparkan diatas membuat orang lain tidak senang terhadap keberadaan akun twitter tersebut. Dari banyaknya akun yang memblokir twitter kita, maka pihak twitter pasti akan menganggap akun kita buruk dimata orang lain dan tidak bermanfaat sehingga twitter memberikan sanksi berupa Suspend (ditangguhkan).

Setelah anda memahami penyebab akun twitter suspend (ditangguhkan) dan anda ingin keluar dari status suspend (ditangguhkan) akun karena akun anda dirasa penting, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini, lakukan sesuai dengan petunjuk.

Langkah - Langkah Mengembalikan Akun Twitter Yang Suspend (ditangguhkan)

1. kunjungi https://support.twitter.com/forms/general
2. Isikan kolom yang tersedia seperti dibawah ini :

Regarding : Suspended Account
Subject : Account suspended
Description of problem : Dear twitter, My account is suspended. I apologize if I am wrong in using twitter. but i don't understand where is my fault that my account is suspended. I beg you to help me so that my account can be used again. thanks you very much
Full name : Ini Nama Twitter Anda Contoh :asrizal
Username : @username anda contoh : @asrizal
Email address : email yang anda gunakan untuk login twitter
Phone Number : nomor handphone anda

3. Setelah selesai mengisi kolom tersebut, selanjutnya klik Submit (Tunggu sampai anda mendapat balasan, biasanya 1-7 hari, *anda cukup mengirim sekali saja), setelah 7 hari cek_secara berkala email anda (biasanya balasan akan masuk di Inbox/Spam email anda). Di sana akan ada balasan apa saja kesalahan yang telah kita lakukan.

4. Jika sudah mendapat balasan dari pihak twitter tentang alasan mengapa account twitter anda menjadi suspend, setelah itu kita balas lagi dengan kalimat seperti di bawah ini.

"I apologize and I promise not to repeat the bad behavior..
Thanks a lot"
(tanpa tanda ")

Jika sudah silahkan ditunggu beberapa saat, akun twitter suspend (ditangguhkan) anda tidak pulih secara instan. Anda harus menunggu sekurang-kurangnya selama 6 jam, 1 hari, 3 hari, 2 minggu, tergantung seberapa besar kesalahan yang telah kita perbuat.

Bersabarlah, karena twitter akan mengembalikan akun suspend (ditangguhkan) anda secepatnya.
Semoga artikel Cara Cepat Mengatasi Akun Twitter Suspend dapat bermanfaat bagi anda, dan semoga akun twitter anda yang suspend dapat segera pulih. Jika akun anda sudah pulih, cobalah dengan Tampilan Baru Twitter 2014 yang Mirip dengan Facebook, lebih keren.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Wah mungkin akun twitter saya juga suspend kang,sudah 1th ndak saya buka.

    BalasHapus
  2. wah bener juga. terkadang saya juga begini. makasih atas sharenya :)

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Cepat Keluar dan Mengatasi Akun Twitter yang Suspend Description: Penyebab dan cara mengatasi akun twitter yang suspend dengan cepat dan mudah. Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top