728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

25 April 2014

Penyebab dan Solusi Blackberry Sering Restart Sendiri - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Anda merupakan pengguna dari smartphone ini? pernahkah anda mengalami hal ini dan pernahkah anda seolah tidak peduli dengan masalah yang terjadi pada perangkat blackberry anda?.
Kebanyakan orang tidak peduli dengan masalah pada perangkat mereka seperti Penyebab dan Solusi Blackberry Sering Restart Sendiri, sejujurnya mereka kesal namun entah mengapa teman saya pun seolah tidak peduli dengan masalah tersebut. Alasan mereka tak peduli adalah karena mereka tidak tahu apa penyebab sebenarnya yang menyebabkan Blackberry Sering Restart Sendiri.
Penyebab dan Solusi Blackberry Sering Restart Sendiri

Mengatasi BlackBerry sering restart sendiri dapat anda lakukan sendiri seperti hanya Memperbaiki Blackberry Nuked  tanpa harus membawanya ke tempat service blackberry. Ada beberapa faktor yang menyebabkan blackberry error, yaitu Sistem Operasi, Memori dan Aplikasi yang terpasang pada perangkat Blackberry anda. Kerusakan atau settingan yang tidak tepat pada faktor-faktor tersebut dapat menimbulkan masalah pada blackberry. Untuk lebih jelasnya kami paparkan secara rinci dibawah ini.

Penyebab BlackBerry Sering Restart Sendiri

Memory Low - Ruang Batas Minimal Memory Hampir Habis

Kapasitas memori pada blackberry anda mungkin kecil dan anda banyak menginstal aplikasi dengan kapasitas yang besar sehingga hal ini dapat menyebabkan perangkat Blackberry anda menjadi tidak stabil dan sering restart sendiri.
Solusi:
Hal yang perlu anda lakukan adalah menghapus aplikasi Blackberry terakhir sesaat sebelum BlackBerry anda restart sendiri. Kemudian lakukan pembersihan data yang tidak penting di perangkat Blackberry anda atau dengan melakukan wipe data untuk menghapus seluruh data lama anda. Sebelum anda melakukan penghapusan data (wipe), sangat dianjurkan untuk membackup data penting yang ada di perangkat BlackBerry anda dengan menggunakan Blackberry Desktop Manager.

Sistem Operasi Blackberry Tidak Stabil

Sistem Operasi Blackberry yang tidak stabil dapat disebabkan karena adanya error atau corrupt file sistem operasi, hal ini terjadi dikarenakan adanya aplikasi yang conflict dengan aplikasi yang lain.
Solusi:
Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan flash room atau upgrade sistem operasi blackberry anda. Backup dahulu data penting blackberry anda sebelum mengupgrade.

Aplikasi Blackberry Error

Perangkat Blackberry sering restart sendiri juga bisa disebabkan oleh aplikasi atau tema Blackberry yang error.
Solusi:
Jika Blackberry anda mendadak restart sendiri setelah anda menginstall aplikasi atau tema,cobalah hapus aplikasi atau tema yang anda instal sebelumnya.Masuk ke menu options – applications, pilih aplikasi terkahir yang anda instal kemudian delete/hapus. Jika blackberry anda normal kembali seperti semula setelah ada hapus aplikasi atau tema, hal ini dapat disimpulkan bahwa penyebab Blackberry sering restart sendiri disebabkan oleh aplikasi atau tema tersebut.

 Semoga artikel Penyebab dan Solusi Blackberry Sering Restart Sendiri dapat bermanfaat bagi anda.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Penyebab dan Solusi Blackberry Sering Restart Sendiri Description: Blackberry sering restart sendiri, penyebab dan cara mengatasinya Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top