728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

25 April 2014



Hati-hati dengan Undangan Aplikasi BBM for PC di Facebook ! - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Anda mungkin pernah mendapatkan notifikasi/pemberitahuan facebook yang isinya mengenai BBM for PC, lebih baik anda Abaikan saja. Menurut sumber resmi RIM, mereka tidak merilis aplikasi BBM untuk PC. Lalu mengapa anda mendapat pemberitahuan tersebut? pemberitahuan tersebut merupakan spamming dari aplikasi yang dibuat di facebook developer dengan mengatas namakan BBM for PC, jika anda mengklik dan mengizinkan akses aplikasi tersebut, maka akun anda akan melakukan spamming notifikasi pemberitahuan serupa kepada seluruh teman anda, dan untuk Blackberry Messenger for PC tersebut hanyalah omong kosong belaka dan tidak akan pernah anda dapatkan sekalipun anda mengizinkan aplikasi tersebut. Menurut informasi yang dikirim vaksinis senior Vaksin.com, Alfons Tanujaya, kepada majalah PCplus, modus yang dilakukan pembuat aplikasi penipu ini cukup menarik peminat. Pasalnya banyak penguna disuguhi notifikasi dari teman Facebook yang sebelumnya sudah menjadi korban dari aplikasi ini.

Hati-hati dengan Undangan Aplikasi BBM for PC di Facebook

Lalu apa yang akan di dapatkan oleh pembuat aplikasi palsu ini? Ia akan mendapatkan uang dari iklan yang sudah diklik di situs apps Facebook ini. Tidak tanggung-tanggung, situs apps tadi memuat beberapa iklan yang akan berjalan secara otomatis dan akan menyesuaikan isinya dengan lokasi anda berada.

“Beberapa pemasang iklan online yang muncul sewaktu Vaksincom mengakses situs apps abal-abal ini adalah situs belanja online Bhinn*ka, Laza*a, situs jalan-jalan TripAdvis*r, Standard Charter*d dan Lex*s Asia,” tambah Alfons. Bagaimana jika anda sudah terjebak dalam aplikasi BBM for Facebook ini?
  1. Login ke facebook anda
  2. Buka tab baru dari browser dengan menekan Ctrl + T
  3. Masukkan alamat : https://www.facebook.com/settings?tab=applications di browser untuk mengakses aplikasi Facebook yang sudah terinstal. Kemudian cari aplikasi ‘Blackberry Messenger on PC’ klik untuk membuka menu lebih jauh.
  4. Klik "Remove App" selanjutnya anda akan mendapatkan permintaan konfirmasi: "Remove Blackberry Messenger on PC?"
  5. Klik Remove untuk menyetujui penghapusan aplikasi ini.
Untuk menghindari Undangan BBM for PC di Facebook ini semakin menyebar luas dan semakin banyak korban, sebaiknya anda jika mendapatkan notifikasi Undangan Aplikasi BBM for PC, anda buka notifikasinya, kemudian anda blokir notifikasi tersebut dan laporkan sebagai spam.

Semoga artikel Hati-hati dengan Undangan Aplikasi BBM for PC di Facebook ! dapat bermanfaat bagi anda dan semakin berhati-hati dalam berselancar di dunia maya.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Hati-hati dengan Undangan Aplikasi BBM for PC di Facebook ! Description: Facebook muncul notifikasi undangan BBM for PC, hati-hati itu adalah spam Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top