728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

25 April 2014

Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Bagi anda pengguna blackberry mungkin anda sudah tidak aneh dengan Blackberry Hang, Blackberry Tidak Bisa Browsing, bahkan Blackberry Error 200 dan 507. Anda juga mungkin pernah mengalami Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan atau anda juga pernah mengirim pesan BBM tetapi kita tidak menerima balasan dari teman kita, setelah ditelusuri ternyata semua orang yang mengirim pesan yang muncul adalah tanda silang, yang menandakan bahwa Blackberry yang dituju tidak bisa menerima pesan. Bagaimana Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan? anda dapat mencoba tips dibawah ini.
Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan

Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan

  1. Buka menu pengaturan –> Jaringan –> Ubah jaringan dari otomatis menjadi manual –> kemudian hard reset (cabut baterai) perangkat Blackberry anda.

  2. Pasang baterai dan nyalakan kembali perangkat Blackberry anda –> kemudian masuk ke menu pengaturan –> Jaringan –> Pilih pindai jaringan yang tersedia (secara otomatis jaringan kartu yang kita gunakan akan bertanda H dan yang lainnya bertanda X) –> pilihlah jaringan yang lain secara acak (yang bertanda X) –> Sampai jaringan menjadi SOS –> Setelah menjadi SOS, lakukan kembali pindai jaringan yang tersedia –> Kemudian pilih jaringan yang bertanda H –> tekan menu dengan logo blackberry pada keyboard –> kemudian Tes Diagnostik –> Jalankan –> Tunggu hingga proses tes diagnostik selesai. Kemudian akan muncul tulisan yes atau no untuk ICMP Ping Echo, Pendaftaran BlackBerry dan Terhubung ke BlackBerry –> Jika masih terdapat pesan "NO" –> Lakukan kembali Tes Diagnostik –> Jalankan–> Ulangi proses tersebut sampai semua hasil tes bertanda yes.
Setelah hasil tes Dianostik bertanda yes, coba anda test dengan mengirim pesan ke teman anda. Selama proses tes diagnostik ini sebaiknya perangkat blackberry anda sambil di charge, karena proses tersebut akan memakan banyak daya baterai blackberry anda.

Semoga artikel Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan dapat bermanfaat bagi anda.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Mengatasi Blackberry Tidak Bisa Menerima Pesan Description: Cara mudah mengatasi dan memperbaiki blackberry tidak bisa menerima pesan Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top