728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

04 Maret 2014

Cara Mencegah Aplikasi Berbahaya & Palsu Di Android

Cara mencegah aplikasi berbahaya dan palsu di android - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Banyak pengguna ponsel mendownload dan memasang aplikasi apa saja di ponsel androidnya tanpa menyadarinya akan bahanya ny sebuah aplikasi yang sobat download. Nah untuk itu sobat harus tetap waspada dan berhati-hati karena saat ini sudah marak adanya malware (Program Jahat) untuk menghancurkan ponsel Android sobat.

Berikup Tips Cara Mencegah Aplikasi Berbahaya & Palsu Di Android :

1. Pasang Anti Virus.
Walaupun banyak orang beranggapan cara ini tidak ampuh namun tidak salahnya sobat coba.  Lengkapi ponsel anda dengan sistem keamanan, sekarang banyak pengembang anti virus untuk ponsel Android yang menghasilkan produk gratis dan lumayan untuk mencegah yang namanya malware.

2. Cek Rating atau Reputasi Aplikasi.
Saking cerdasnya para cyber, mereka dapat menginjeksi aplikasi yang asli dengan malware dan lalu di publikasikan lagi.  Sebelum anda download lebih baik anda liat ratingnya, semakin tinggi rating berarti aplikasi tersebut sudah dipercaya oleh banyak orang.

3. Cek Review/ulasan di Internet.
Sebelum anda install aplikasi lebih baik anda liat review aplikasi tersebut.  Lakukan review lebih dari 3 sumber dan lihat testimoni/komentar para pemakainya agar keabsahan aplikasi itu benar-benar asli dan tidak berbahaya.

4. Cek App Permission.
Sebelum diinstal, aplikasi akan meminta hak akses (permission) ke hardware dan software perangkat Anda, seperti daftar kontak, lokasi, koneksi internet, dan sebagainya.

5.  Download dari situs yang terkenal dan terpercaya.
Saat ini situs yang menyediakan aplikasi dan game Android yang legal menurut yang saya tahu yaitu Google Play, sebelum di download liat review dan komentar dari aplikasi tersebut.

Sekian Tips kali ini.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mencegah Aplikasi Berbahaya & Palsu Di Android Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top