728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

11 Maret 2014

Cara membedakan android asli atau palsu - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Apa itu hp Replika yaitu hp tiruan yang bentuknya mirip dengan hp aslinya. Jadi hp replika bisa dikatakan sebagai hp palsu yang dibuat sedemikan rupa menyerupai wujud dari barang yang original yang mana spesifikasinya berbeda dengan spek hp asli yang ditirunya

Replika = Clone = KW = Copy = King Copy = SuperCopy

1. Gunakan aplikasi Benchmark Android

Aplikasi benchmark biasanya digunakan untuk mengukur performa perangkat, namun kita juga bisa memanfaatkannya untuk mengetahui apakah perangkat yang diukur tersebut asli atau palsu. Lakukanlah tes dengan menggunakan aplikasi benchmark lalu akan muncul beberapa keterangan tentang perangkat yang anda gunakan. Pada beberapa aplikasi benchmark biasanya juga menunjukkan spesifikasi lengkap dari perangkat yang anda gunakan. Jika spesifikasi yang ditunjukkan pada apps tersebut ternyata tidak sama dengan spesifikasi seharusnya, maka dapat diindikasikan bahwa perangkat anda adalah palsu.


Cara Membedakan Android Asli Atau Palsu.

2. Lakukan tes pada kamera

Silahkan foto objek apapun dengan menggunakan kamera di perangkat yang anda gunakan. Lalu copy atau cek hasil foto tersebut pada komputer atau laptop (OS Windows).
Klik kanan pada foto tersebut lalu pilih properties ,lalu pilih tabs details pada bagian camera tercantum camera maker dan camera model jika nama tidak sesuai dengan perangkat yang seharusnya, maka dapat diindikasikan bahwa perangkat Android yang anda gunakan adalah palsu.

Cara Membedakan Android Asli Atau Palsu

3. Lakukan pengecekan IMEI

Cara Membedakan Android Asli Atau Palsu

IMEI adalah serangkaian kode yang menunjukkan identitas dari tiap perangkat mobile.jadi setiap perangkat mobile pastilah memiliki kode IMEI. Anda bisa mengecek kode IMEI pada perangkat Android anda dengan cara menekan tombol *#06# pada menu telepon (tidak perlu menekan tombol yes / OK) lalu perangkat akan secara otomatis menunjukkan 15 digit kode yang merupakan kode IMEI.

Catatlah kode tersebut dan cocokkan dengan kode IMEI pada bagian belakang ponsel (biasanya ada dibawah baterai) dan kotak atau dus perangkat.

Jika dengan menekan tombol tersebut perangkat anda tidak merespon apapun, maka dapat dipastikan bahwa perangkat yang anda gunakan adalah ilegal (BM) atau palsu.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membedakan Android Asli Atau Palsu Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top