728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

03 Januari 2014

Tips Agar Baterai Android Lebih Awet - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Pencinta Gadget, Smartphone Android memang telah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri dikalangan pencinta gadget bahkan setiap orang saat ini. Beranjak dari situ, dengan semakin banyaknya pemilik dan pemegang Android canggih saat ini akan terasa kurang lengkap dan tidak bisa membuat kita puas dalam hal berteknologi jika baterai Android kita cepat habis.
Tips Agar Baterai Android Lebih Awet
Namun saat ini, vendor-vendor android sudah memperhitungkan itu, mereka menyertakan baterai dengan kapasitas yang semakin besar saat ini, yang berarti bahwa Smartphone Android saat ini umumnya sudah lebih awet daripada sebelumnya.

Kali ini Gadget Kitau akan membagikan Cara Meningkatkan Performa Baterai Android, yang Gadget Kitau rangkum dalam Tips Agar Baterai Android Lebih Awet, akan tetapi mungkin Tips Baterai Android Lebih Awet yang Gadget Kitau bagikan kali ini nanti sudah ada yang diketahui oleh Sahabat Gadget semua, namun tidak ada salahnya untuk menyimak dan mengingatkan kembali.

Tips Agar Baterai Android Lebih Awet
1. Jaga Suhun Android Tetap Dingin, sebagai pengguna Android kita harus lebih memperhatikan suhu baterai Android kita, jika baterai ponsel Android kita terlalu panas, maka akan besar kemungkinan baterai Android kita akan melemah daya tahan baterainya, hindarkan Android kontak langsung atau terkena cahaya matahari secara langsung.

2. Turunkan Brigthness Layar & Screen Timeout, Tips Agar Baterai Android Lebih Awet yang kedua adalah kita Dengan menurunkan Brigthness Layar & Screen Timeout, karena layar merupakan komponen utama dari Android yang paling banyak menghabiskan baterai, oleh karena itu dengan menurunkan Brigthness Layar akan dapat mengirit baterai Android kita. Selanjutnya Screen Timeout harus kita perhatikan, berapa lama layar menyala jika tidak disentuh, sebaiknya setting sesuai kebutuhan, jangan terlalu lama.

3. Gunakan Power Saving Mode & Matikan Vibrasi, Power Saving ini bertujuan menghemat baterai android kita, maka gunakanlah fitur android ini untuk menghemat baterai Android kita.

4. Matikan Koneksi yang Tidak Perlu, kita sering lupa mematikan koneksi yang tidak perlu, dan kadang juga kita tidak memperhatikan hal itu, karena Android ini biasanya dipenuhi dengan konektivitas, maka kita harus mematikan koneksi yang tidak perlu, seperti WiFi, bluetooth, dan yang lain.

5. Perhatikan Penggunaan Flash & Wallpaper, penggunaan Flash pada kamera dan penggunaan walpaper animasi akan memakan banyak daya baterai, maka dari itu jangan berlebihan untuk menghemat atau untuk membuat Baterai Android Lebih Awet.

6. Stop Mencari Sinyal, ini biasanya di area yang sulit akan sinyal, dan biasanya Android ini akan terus mencari sinyal, nah proses pencarian sinyal ini akan memakan baterai yang tidak sedikit, maka dari itu kita bisa memindahkan ke flight mode sehinggan pencarian singal oleh android ini dihentikan.

Demikian Tips Agar Baterai Android Lebih Awet, semoag bermanfaat.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Agar Baterai Android Lebih Awet Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top