728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

05 Januari 2014


Bagi Anda pemilik smart phone atau tablet dengan sistem operasi Android, mungkin pernah mengalami masalah ini. Yaitu ketika anda akan membuka salah satu aplikasi yang sudah terinstal, aplikasi tersebut meloading dengan lama dan akhirnya muncul pesan bahwa applikasi error dan Anda tidak bisa menggunakannya.
Belajar dari masalah pada komputer, sepertinya sama dengan hal di atas. Dimana jika program yang sedang kita gunakan tiba-tiba hang dan tidak bisa kita apa-apain, bahkan ketika kita close pun program tersebut tidak mau. Maka solusinya adalah ada dua, yaitu restart komputer karena menyebalkan, atau dengan cara mematikan programmnya melalui program Task Manager, lalu buka kembali dan lanjutkan..
Kembali lagi ke Aplikasi pada smart phone atau tablet Anda. Mungkin begini masalahnya, sebelum anda membuka aplikasi dan error, mungkin sebelumnya Anda sudah membuka aplikasi tersebut, dan Anda tutup langsung dengan tombol Home, kemudian Anda buka lagi Aplikasi yang lain, Anda tutup lagi dengan tombol Home, begitu seterusnya. Lalu anda ingin membuka kembali apilkasi yang sudah terbuka sebelumnya melalui menu utama aplikasi dan Anda mendapati Error/Aplikasi tidak bisa dugunakan.
Solusinya Anda harus menutup Aplikasi tersebut dahulu melalui Task Manager yang sudah terinstall otomatis ketika Anda baru membeli smart phone atau tablet.
Buka Task Manager – pilih Active Application – pilih Aplikasi yang tadi error – tekan End. Atau untuk menutup semua Applikasi pilih saja End All.
Jika sudah, silahkan Anda buka aplikasinya lagi..
Informasi tambahan : Untuk beberapa smart phone atau tablet android, biasanya akan mengalami hal di atas, hal ini dikarenakan spesifikasi dari RAM dan Prosesor yang tertanam di dalamnya rendah (RAM dibawah 500MB), maka gunakanlah aplikasi dengan bijak. thanks.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mengatasi Aplikasi Android Error, Hang, atau tidak bisa dibuka Description: Mengatasi Aplikasi Android Error, Hang, atau tidak bisa dibuka dengan mudah Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top