728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

24 Januari 2013

Cara Mengatasi JVM Error 102 Pada BlackBerry - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. perbincangan ini ramai di bicarakan di forum-forum blackberry baik di indonesia ataupun d mancanegara sana. masalahnya sama yaitu JVM Error 102 Pada BlackBerry pada saat mereload ulang blackberry anda. sebagai salah satu Cara Mengatasi JVM Error 102 Pada BlackBerry, tidak ada salahnya jika anda mencobanya sendiri, meskipun tidak semuanya berhasil karena hal itu bisa saja berakibat dari rusaknya hardware milik anda. lalu bagaimana Cara Mengatasi JVM Error 102 Pada BlackBerry?

Untuk langkah - langkahnya sebagai berikut :

Download aplikasi JL_Cmder lalu install ke PC Anda (untuk Mac tidak tersedia). Siapkan kabel data dan pastikan BlackBerry Anda mempunyai daya baterai yang cukup minimal 50%.

Jika Anda sudah menginstall software JL_Cmder. Maka hubungkan BlackBerry Anda dengan kabel data ke PC lalu jalankan aplikasi JL_Cmder di PC.

Setelah JL_Cmder terbuka, pilih “Event Log”. Mungkin harus beberapa kali coba untuk sampai terbuka, entah kenapa memang begitu adanya.
Scroll ke paling bawah di log tersebut, dan lihat JVM error 102. Pada baris sebelumnya pasti akan terlihat file apa yang menyebabkan error. Catat nama file tersebut di kertas. Contohnya seperti pada gambar diatas, nama file di outline merah muda.
Dari PC, masuk ke Start -> Run lalu ketik “cmd” dan tekan enter. Setelah masuk ke command prompt, masuk ke direktori dimana aplikasi JL_Cmder terinstall di PC Anda. Dengan mengetik: cd "C:\Program Files\JL_Cmder\... Pastikan nama folder JL_Cmder anda benar apabila tidak pasti direktori Anda tidak akan ditemukan.
Ketik perintah untuk membuang file yang corrupt tersebut:
javaloader.exe -u erase -f FILENAME
FILENAME adalah nama file yang error tadi yang Anda catat di kertas.
Setelah selesai, cabut BlackBerry dari PC, dan coba restart. Seharusnya apabila langkah-langkah Anda benar maka BlackBerry Anda akan booting secara normal kembali.
Semoga tips ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang terjadi pada BlackBerry Anda.
Alangkah baiknya lakukan backup minimal 1 minggu sekali agar BlackBerry Anda, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa lebih aman apabila harus di wipe. Simpan selalu backup an Anda di PC.

JL_Cmder v1.9.1 installer Download
Semoga artikel Cara Mengatasi JVM Error 102 Pada BlackBerry dapat bermanfaat bagi anda.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mengatasi JVM Error 102 Pada BlackBerry Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top