728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

12 September 2012

Cara menggunakan Tweetdeck - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. apa itu tweetdeck? tweetdeck adalah desktop software yang dibuat khusus untuk social media twitter, tampilannya yang menarik dan fiturnya yang keren, membuat software ini banyak diminati oleh tweeps.
lalu bagaimana Cara menggunakan Tweetdeck? berikut tutorialnya :

1. Download software tweetdeck disini. Jika anda menggunakan browser chrome, anda cukup mengunduh tweetdeck chrome extensions.
2. Install software tersebut.
3. Download software adobe air disini, kemudian instal
4. Login dahulu twitter anda menggunakan browser google chrome
6. Buat akun tweetdeck
7. Konfirmasi akun melalui email, kemudian login ke tweetdeck
8. Tambahkan akun twitter atau akun facebook anda
9. Jika anda menggunakan tweetdeck chrome extension seperti yang saya gunakan, anda akan melihat halaman tweetdeck seperti ini:

TweetDeck

10. Anda bisa mengatur tab apa saja yang akan tampil pada satu halaman page. Caranya mudah, anda tinggal mengklik “add column” pada atas kiri dari halaman tweetdeck.
11. Kemudian pilih yang ingin anda tampilkan, bisa tweet dari orang, trend, status FB, dsb.
12. Untuk membalas tweet, RT, dsb sistemnya sama seperti twitter. Namun untuk FB, saat tulisan ini ditulis , tweetdeck tidak bisa digunakan untuk membalas pesan, status, dll. Anda harus melakukannya langsung melalui FB.

Semoga artikel Cara menggunakan Tweetdeck dapat bermanfaat bagi anda.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara menggunakan Tweetdeck Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top