728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

06 September 2012

Cara mengatasi Blackberry Nuked - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Trik ini dapat rekan gunakan pada Blackberry bold, onyx, Storm, Javelin, Curve,8320, 9780,9700,Torch dan 8520 - Apa itu blackberry nuked ? Nuked adalah gejala dimana BlackBerry kita secara terus menerus mengalami proses 'booting' secara berulang-ulang. dengan kejadian seperti ini, kita tidak dapat proses 'wipe' atau 'reload firmware' ke BlackBerry karena blackberry akan melakukan reboot sebelum kita sempat untuk melakukan 'reload'. Kemudian, pa penyebab terjadinya nuked blackberry?
Hal ini terjadi karena OS yang tidak stabil karena terdapat file yang hilang atau corrupt. File yang hilang tersebut biasanya disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang tidak cocok dengan device blackberry.

Cara mengatasi Blackberry Nuked

  1. Download Flasher BlackBerry disini : Download Flasher Blackberry
  2. Extract Flasher ke Desktop PC anda
  3. Sambungkan Device yg Nuked atau Bricked ke PC melalui kabel data. (untuk yg restart berulang-ulang sambungkan Device tanpa Battery sampai masuk ke dalam loader kemudian pasang kembali)
  4. Jalankan Flasher dengan cara klik 2x
  5. Tunggu sampai Loader OS muncul (pastikan anda sudah menginstall OS yg ingin di load ke Device yg nuked)
  6. Centang aplikasi sesuai kebutuhan (seperti load OS biasa)
  7. Next dan tunggu hingga proses selesai.
Atau anda bisa mengatasi  Blackberry Nuked  dengan cara berikut ini :
  • Install OS yg akan diflash ulang ke Blackberry (jangan lupa menghapus file vendor.xml (biasanya ada di c:\program files\common files\research in motion\apploader)
  • Jalankan dulu Loader.exe (lokasinya sama seperti vendor.xml diatas) sampai muncul tampilan yg ada kolom PIN, letakkan kursor mouse pada posisi tombol "Next"
  • Pastikan Blackberry dalam keadaan off dan baterai tidak terpasang (tetapi letakkan baterai di tempat yg dekat supaya dapat segera dipasang begitu proses flashing berhasil dimulai)
  • Sambungkan blackberry menggunakan kabel data yg terhubung ke PC/Laptop
  • Perhatikan window loader, ketika muncul tulisan pin segera tekan tombol next (jangan khawatir bila gagal, prosesnya dapat diulang dengan mencabut device dan kemudian sambungkan kembali menggunakan kabel data)
  • Setelah proses flashing berhasil dimulai, segera pasang baterai dan covernya karena setelah flashing selesai device akan melakukan restart jadi jika tidak segera dipasang baterai proses flashing otomatis gagal.
Semoga artikel Cara mengatasi Blackberry Nuked dapat bermanfaat bagi anda
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara mengatasi Blackberry Nuked Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top