728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

06 Agustus 2012

Cara Membackup Data Android Dengan Aplikasi - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Terkadang kita memiliki masalah dengan data, apalagi jika data yang disimpan merupakan data yang sangat penting bahkan berharga, hal itu tidak terlepas pula dari gadget atau perangkat yang kita punya misalkan Android. ketika anda melakukan upgrading maka secara otomatis data yang ada di gadget anda akan terhapus, untuk menghindari hal itu maka solusi yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan backup/cadangkan. bagaimana cara Cara Membackup Data Android Dengan Aplikasi? mari kita simak tutorialnya.

1. MyBackup:

“MyBackup”
MyBackup adalah salah satu aplikasi gratis yang populer untuk membackup data dari ponsel Android anda. App ini bekerja pada hampir semua ponsel android dan dapat mengambil cadangan dari Aplikasi, Foto, Kontak, Call log, Browser Bookmark, SMS (pesan teks), MMS, Kalender, Sistem Pengaturan, Layar Home (termasuk posisi Shortcut), Alarm , Kamus, Musik Playlist anda dapat meyimpan ke kartu SD atau ke penyimpanan online.

2. Titanium Backup:

“TitaniumBackup”
Backup Titanium adalah mungkin yang paling kuat untuk membuat backup alat pada Android dengan sejumlah fitur. Anda dapat backup, memulihkan aplikasi anda + data + Market link. Ini termasuk semua aplikasi yang dilindungi & aplikasi sistem, ditambah data eksternal pada kartu SD. Anda juga dapat melakukan backup bets & Schedule backup. Bahkan ada pilihan untuk cadangan file anda ke Dropbox. Anda dapat memindahkan setiap aplikasi (atau data aplikasi) ke / dari kartu SD.

3. Mobile Backup II:

“MobileBackup”
Adalah App gratis sederhana untuk backup dan restore data ponsel anda melalui kartu SD mana saja kapan saja. Aplikasi ini mudah untuk mem-backup dan mengembalikan data mobile anda (Kalender, Kontak, SMS dan Call Log) dalam kartu SD. Backup data disimpan dalam direktori root dari kartu SD.
4. App Backup & Reinstall:

“AppBackup”
Seperti namanya menunjukkan, aplikasi ini dapat mengambil backup dari aplikasi yang anda instal dan permainan di ponsel Android anda. Anda dapat dengan mudah menginstal ulang aplikasi yang telah anda ambil dari backup. Anda dapat mengklasifikasikan backup sebagai aplikasi dan permainan.
5. MyPhoneExplorer:

“MyPhoneExplorer”
Ini adalah konsep yang sama sekali berbeda dalam backup di mana anda dapat mengambil kontak, SMS dan panggilan lainnya log backup ke PC anda. Ini berarti bahwa anda dapat tetap kontak dan rincian lainnya sinkron dengan telepon. Anda perlu menginstal aplikasi klien pada Android serta menginstal aplikasi desktop yang dapat didownload dari sini.

Ada banyak aplikasi yang lebih untuk backup, tapi dari beberapa app diatas mencakup hanya yang terbaik. Anda dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan anda dan juga tergantung pada apa semua yang ingin anda backup. Kontak dan SMS adalah dua hal yang sebagian besar pengguna ingin backup.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Membackup Data Android Dengan Aplikasi Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top