728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

07 Juni 2012

Memasang Fitur Chatting pada Twitter - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Chatting merupakan hal yang tidak mungkin terlewatkan ketika kita berselancar di dunia maya, apalagi hampir semua type handphone terbaru memiliki fasilitas yang satu ini "chatting". Bagi para pengguna Blackberry dan android chatting merupakan aktifitas rutin yang dilakukan setiap hari, begitupun saya hehehe. Pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai salah satu fitur chatting yang dapat di gunakan pada akun twitter kita. Tidak hanya facebook saja yang dapat melakukan chatting, twitter pun tidak ketinggalan rupanya.
Untuk dapat mendapatkan fitur ini kita harus menginstal plug in yang bernama Bonfire. Proses instalasi tidak rumit dan memakan waktu lama pada browser yang kita pakai. Penasaran Memasang Fitur Chatting pada Twitter? mari kita simak tutorialnya.
Cara Instalasi Plugin :
1. Download terlebih dahulu Plugin Bonfire disini
2. Jika sudah menuju halaman tadi, secara otomatis Bonfire akan mengenali browser yang sedang kita pakai "default browser". pada contoh ini saya menggunakan Mozilla Firefox. Maka tampilan'a akan seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya klik "Install Bonfire Extention"
Klik Gambar Untuk Memperbesar
3. Selanjutnya Klik Continue untuk menambahkan (menginstal) bonfire pada Browser kita. seperti gambar di bawah ini. jika sudah Buka Akun Twitter rekan.
Klik Gambar Untuk Memperbesar

4. Jika sudah Login Ke akun Twitter, Perhatikan kotak kecil di pojok bawah lalu klik Sign in With Twitter!!!

5. Jika sudah maka akan muncul persetujuan penggunaan bonfire, seperti gambar dibawah ini, Klik masuk !!!

Klik Gambar Untuk Memperbesar




6. Jika sudah maka selesai sudah proses pemasangan bonfire. dan secara otomatis akan muncul dibawah halaman twitter kita seperti pada gambar dibawah ini :

Klik Gambar Untuk Memperbesar
Selamat Mencoba  dan semoga bermanfaat

Deskripsi: Memasang Fitur Chatting pada Twitter Rating: 4.5
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Memasang Fitur Chatting pada Twitter Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top