728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

11 Juni 2012

Hati-hati dengan Aplikasi Facebook Account Verification !! - Aplikasi Facebook Account Verification Urgent! FB Phishing Scam - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi yang sedang hangat  mengenai facebook. Apa infonya? Yaitu mengenai Aplikasi Facebook Verification Urgent!. Dulu di jejaring sosial facebook sudah pernah ada kejadian menyebarnya malware melalui wall dan chat facebook.

Kali ini ada kasus baru lagi di jejaring social facebook. tadi sore saya membaca status Blackberry Mesenger teman saya yang mengganti Display Picture nya dengan tampilan 'Facebook Account Verification Urgent !" saya pun penasaran dan kemudian login facebook kemudian buka link pemberitahuan. Pada jam 16.34 ada teman saya yang mengirimi Aplikasi Facebook Verification (Urgent!). Saya sempat curiga dengan aplikasi ini. Mau membuka linknya ragu, karena dulu sudah pernah verifikasi akun facebook saya. Dan akhirnya saya membuka aplikasi tersebut dan alhasil muncul lah hasil dari keraguan saya, dan hal itu bukan merupakan pemberitahuan resmi dari facebook. berikut adalah screenshootnya :
Hati-hati dengan Aplikasi Facebook Account Verification Urgent !
Diatas adalah screenshoot yang telah saya ambil. Jika ingin melihat url aplikasi facebook verification urgent juga ada diatas. Disana terdapat keterangan sebagai berikut :
Warning : Announcement from Facebook Verification Team: All Profiles must be verified before 15th June 2012 to avoid Scams under SOPA and PIPA Act. The unverified accounts will be terminated. Verify your Account by steps below.
  1. Login and Request for your Account. (Make sure you are the real owner of this account). Verify My Account Now.
  2. Invite your Friends to Spread the news around the world!. Invite Now 
  3. Verify Now
    Inti dari keterangan diatas adalah, terdapat peringatan dari tim facebook bahwa akun facebook harus diverifikasi sebelum tanggal 15 juni 2012 untuk menghindari phishing atau penipuan dari Sopa dan Pipa. Dan akun yang belum diverifikasi akan dihapus. Saya serukan Itu bohong, itu Palsu!. Jangan Percaya dengan keterangan yang tertulis di aplikasi tersebut.

    Bagi orang awam atau pengguna facebook baru yang mendapat pemberitahuan seperti itu mungkin akan takut jika tidak memferifikasi akun facebooknya seperti yang diperintahkan aplikasi phishing tersebut. Padahal setahu saya verifikasi yang pernah saya lakukan yaitu :
    Hati-hati dengan Aplikasi Facebook Account Verification Urgent !
    • Verifikasi Email saat mendaftar facebook
    • Verifikasi Nomor Ponsel pada menu Facebook Mobile
    Jadi, jika Anda mendapat undangan menggunakan aplikasi tersebut dari teman, sebaiknya laporkan aplikasi tersebut ke pihak facebook. Jika tidak ingin ambil resiko, abaikan saja request aplikasi tersebut. Cara melaporkan aplikasi facebook yang berbahaya, silakan kunjungi Cara Melaporkan Aplikasi Facebook

    Sekarang semakin banyak motif oknum orang yang tidak bertanggung jawab, maka berhati-hatilah jika menemukan link, aplikasi yang tidak jelas asalnya, Sebaiknya Tidak Anda KLIK!!

    Ada tambahan lagi, jika Anda sudah terlanjur menggunakan aplikasi tersebut segera hapus aplikasi Facebook Verification (Urgent!) melalui menu Pengaturan Akun → Aplikasi, atau kunjungi link ini
    Selanjutnya, segera ganti password facebook Anda. Sekian yang dapat saya share, semoga bermanfaat. Share artikel ini ke teman-teman Anda (klik saja tombol share, like atau tweet dibawah artikel ini).

    Deskripsi: Hati-hati dengan Aplikasi Facebook Account Verification Urgent ! Rating: 4.5
    Asrizal Wahdan Wilsa

    Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

    Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

    Item Reviewed: Hati-hati dengan Aplikasi Facebook Account Verification Urgent ! Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
    Scroll to Top