728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

11 Juni 2012

Cara mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren Terbaru - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Kali ini saya akan membahas seputar Internet Smartfren yang katanya sih sering macet. Gimana sih Cara Mempercepat Koneksi Smartfren? Nahh..Tidak ada salahnya anda mencoba tips internet 2012 yang saya bagikan ini.


Pada tips ini intinya anda hanya perlu merubah seting DNS internet menggunakan suatu software yang bernama DNS Benchmark. Menurut orang-orang di forum sih tips ini berguna sekali, ya walaupun hanya sedikit setidaknya tips ini bisa menambah kecepatan internet anda. Untuk cara menggunakan DNS Benchmark adalah sebagai berikut.
1. Download software DNS Benchmark, software ini portable jadi tidak perlu instalasi
2. Buka program DNS Benchmark, pilih pada menu Nameservers
3. Klik pada Run Benchmark dan tunggu sampai proses pencarian DNS selesai. Mungkin ini akan memakan waktu lama jika koneksi anda lemot, jadi sabar saja
4. Jika proses pencarian selesai terlihat beberapa daftar DNS. DNS yang berwarna kecoklatan sudah tidak bisa dipakai sedangkan yang berwarna hitam masih bisa dipakai.
5. Cari DNS yang grafik biru sama hijau masih banyak atau panjang. Grafik berwarna merah menandakan bandwidth yang sudah terpakai.
6. Cari 2 DNS yang mempunyai kemiripan untuk primary dan secondary DNS. Misalnya DNS Google
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4
7. Untuk memasukkan DNS pada Smartfren, buat seting profil internet baru dengan pengaturan sebagai berikut:
  • Profile Name: Smart1
  • Access Number: #777
  • User name: smart
  • Password: smart
8. Klik Advanced untuk pengaturan lebih lanjut
9. Pada DNS Settings pilih Static kemudian isikan 2 DNS sebagai primary dan secondary DNS, klik OK
10. Kilk Save >> OK untuk menyimpan pengaturan profil baru
11. Pilih profil internet yang telah anda buat tadi, misal Smart1 kemudian klik Connect
12. Cobalah untuk browsing dan rasakan perubahannya. Apakah terasa lebih cepat? Jika belum atau tambah lemot anda bisa menggunakan DNS yang lain yang ada pada daftar DNS Benchmark. Ganti DNS Google (8.8.8.8 dan 8.8.4.4) dengan DNS yang lain.
Catatan:
Mungkin perubahan yang terjadi tidak begitu kelihatan karena ini hanya mengganti pengaturan DNS, semua kita kembalikan kepada ISP masing-masing. Tapi sebagian besar pengguna merasa tips ini banyak membantu khususnya bagi pengguna Smartfren yang internetnya sangat lemot. Yang jelas untuk mendapatkan kecepatan internet

Sumber : www.teknikit.com

Deskripsi: Deskripsi Anda Di sini Rating: 4.5
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Hai, sob. Saya balik lagi. Hehee. Saya pribadi menggunakan akses smrtfren yang AC782 modemnya tipis kamu pasti tahu bentuknya. Saya pribadi tidak menggunakan dns diatas namun saya menggunakan software name banche yang menguraikan dns gratis kemudian saya input di settingan modem tersebut alhasil mau jalan akan tetapi aksesnya sama saja sekarang tergantung trafiknya, kesimpulannya klo trafiknya sepi ya cepat akses inet paket smartfren begitupula sebaliknya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info yang bagus nih kang, makasih udah sharing hhee, nanti saya coba kang

      Hapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara mempercepat Koneksi Internet Modem Smartfren Terbaru Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top