728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

13 Juni 2012

Cara Kodok Modem GSM Dengan MDMA - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Bagi anda yang mempunyai modem GSM, dan memakai kartu GSM tentu sangat tidak puas sekali ketika Modem GSM yang rekan gunakan dibatasi oleh Quota dan pasti merasa tidak bebas ketika mendownload file. Karena semakin banyak kita menggunakan Quota, maka semakin lambat pula koneksi internet yang tersedia.

Solusi dari masalah diatas adalah dengan teknik Kodok. Teknik kodok merupakan teknik mengelabuhi Internet Service Provider (ISP), misalkan anda mempunyai paket internet, namun belum akhir bulan sudah habis kuota, maka operator gsm akan menurunkan kecepatan akses modem anda dari UMTS/HSDPA (3G) ke GPRS/EDGE (2G) yang pada awalnya cepat namun selanjutnya koneksi menjadi lebih lambat bahkan sangat lambat, tapi dengan teknik kodok ini anda bisa menikmati sinyal HSDPA (3G) walaupun sudah habis kuota, sehingga ketika anda melakukan proses download maupun browsing di internet menjadi cepat dan tanpa kuota alias unlimited.

Teknik kodok ini bisa bekerja dengan menggunakan bantuan aplikasi tertentu, disini saya menggunakan aplikasi MDMA (Mobile Data Monitoring Application) dengan software ini teknik kodok modem GSM bisa dilakukan, teknik kodok ini tidak bisa bekerja untuk modem CDMA.

Langkah-langkah Kodok Modem GSM Dengan MDMA:



Gambar aplikasi MDMA


Langkah-langkah:
  1. Download aplikasi MDMA disini (41 KB)
  2. Hubungkan modem anda ke komputer, lalu close driver bawaan modem.
  3. Extract dan buka aplikasi mdma.exe (tunggu sampai mdma mendeteksi modem).
  4. Isi kolom “APN” berdasarkan operator gsm untuk three/3/tri adalah 3ad, selanjutnya klik set APN.
  5. Untuk kolom “Connection Type” silakan pilih GPRS/EDGE only kemudian klik Apply.
  6. Selanjutnya klik tombol “Connect”, bila muncul menu yang mengharuskan anda mengisi username, password dan dial up, silakan anda isi terlebih dahulu ( untuk operator three/3/tri => username: 3data, password: 3data dan dial up: *99# , APN: 3ad.
  7. Setelah itu silakan anda lakukan ping atau buka browser, untuk mengecek apakah koneksi GPRS/EDGE yang tadi di setting berhasil atau gagal.
  8. Jika gagal ulangi langkah nomor 6.
  9. Jika berhasil silakan anda ganti “Connection Type” menjadi 3G Only lalu klik Apply, seperti yang terlihat pada gambar diatas (ingat! tidak usah klik connect lagi).
  10. Selesai.
Hasilnya:



Gambar ketika download via idm, padahal sudah habis kuota


Tidak semua modem GSM bisa di kodok, jadi sebelum membeli silakan cari tahu terlebih dahulu jenis modem apa saja yang bisa di kodok.

Semoga artikel Cara Kodok Modem GSM Dengan MDMA dapat bermanfaat.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Kodok Modem GSM Dengan MDMA Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top