728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

02 April 2012

Cara Melacak Blackberry Yang Hilang Dengan Blackberry Protect - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Ketika saya berfikir tentang GPS yang ada di blackberry, mungkin fungsinya akan sama dengan kebanyakan fungsi GPS yang ada, dan saya sempat berfikir bagaimana cara kerja dari GPS blackberry dan apakah GPS blackberry dapat digunakan untuk melacak blackberry yang hilang?

Pertama kita perlu tahu, bahwa salah satu kegunaan utama BlackBerry dan yang paling disukai orang adalah fiturnya untuk selalu bisa terkoneksi dengan orang lain (konek ke internet) melalui BlackBerry Messenger, Yahoo Messenger atau fasilitas social network lain seperti Facebook, Friendster ataupun MySpace. Dan hampir setiap orang yang memiliki BlackBerry pasti mengaktifkan fitur onlinenya.

Fitur BlackBerry yang selalu membuat orang terkoneksi ini bisa kita manfaatkan untuk melacak kembali dimana BlackBerry kamu semisal hilang. Pasalnya, di BlackBerry ada identifikasi yang berbeda dibanding dengan handphone lain, yaitu PIN. Dan setiap handset memiliki PIN yang unik dan berbeda-beda. 

BlackBerry Protect adalah program gratis dari RIM yang menawarkan layanan backup, lock device, melacak keberadaan handphone, Wipe handphone dan pengiriman notifikasi.


Sebelum kamu dapat melakukan langkah-langkah diatas, kamu perlu memasang aplikasi Blackberry Protect

- Download Blackberry Protect

Blackberry Protect dapat di-Download dari Blackberry kamu melalui AppWorld atau dengan mengunjungi situs Disini

- Install Blackberry Protect

Setelah kamu download Blackberry Protect, lalu install hingga selesai.

- Lalu, untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut silahkan kunjungi : Situs Ini

Dalam aplikasi itu, masuk saja ke pilihan Find Device, lalu View Current Location. Kamu bisa melacak keberadaan HP Blackberrymu melalui peta. Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada pilihan untuk Display a Message, yaitu berguna untuk menampilkan pesan di layar handphone. (Misal: meminta orang yang menemukan BB, supaya mengembalikannya kepada kamu).

Peta pelacak keberadaan HP Blackberry

2. Fungsi-Fungsi Blackberry Protect yang Lain

a. Lock Device: 
Fungsi aplikasi ini adalah untuk mengunci handphone BB kamu

b. Wipe Device: 
Fungsinya untuk menghapus data yang ada di Blackberry 
(Hati-hati menggunakan fitur ini, karena semua data akan hilang termasuk yang tersimpan di SD Card).

c. Backup dan Restore data BlackBerry
BlackBerry Protect menawarkan fungsi backup data (kontak, kalender, task, memo, bookmark dan pesan).

Pilihan backup dan restore juga berguna ketika kamu mengupgrade HP Blackberry, yang perlu anda lakukan cukup membackup Blackberry lama anda, kemudian merestorenya dengan Blackberry Protect di BB baru.

Selamat mencoba Cara Melacak Blackberry Yang Hilang Dengan Blackberry Protect, semoga blackberry rekan yang hilang bisa segera ditemukan
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Melacak Blackberry Yang Hilang Dengan Blackberry Protect Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top