728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

01 Maret 2012

Update BlackBerry PlayBook OS 2.0 Terbaru 2012 - Cara Update BlackBerry PlayBook OS 2.0 Terbaru - Bagi rekan pengguna BlackBerry PlayBook yang menggunakan OS versi lama pasti akan merasa sedikit tidak nyaman menggunakan BlackBerry PlayBook yang dirilis pada tahun lalu untuk pertama kalinya. Saat perilisan tahun lalu, BlackBerry memperkenalkan produk terbarunya BlackBerry PlayBook dengan tampilan / desain luar yang mengesankan. Tapi hal ini ternyata tidak seimbang dengan performa yang dinilai sangat buruk karena adanya OS yang tidak mendukung serta tidak adanya dukungan email client dan calender app. Dan pada kesempatan kali ini, BlackBerry kembali merilis seri terbaru BlackBerry PlayBook 2.0. BlackBerry PlayBook OS 2.0 merupakan update software terbaru pada BlackBerry PlayBook yang merupakan tablet pertama yang dimiliki oleh RIM dan menghadirkan beberapa upgrade terbaru yang tak kalah keren dengan versi sebelumnya.

Dengan dirilisnya OS BlackBerry PlayBook versi terbaru ini, para pengguna BlackBerry PlayBook diseluruh dunia berharap adanya perubahan dan keajaiban yang signifikan yang selama ini diimpi-impikan serta dapat bekerja layaknya tablet PC lainnya seperti Samsung Galaxy Tab, iPad, Toshiba BookPlace DB50, Amazon Kindle, dll.

BlackBerry PlayBook OS 2.0 terbaru memiliki desain keren yang tampak elegan dan tentunya lebih smart jika dibandingkan OS sebelumnya. Pada update software terbarunya, sobat dapat menikmati adanya Android App Player yang berfungsi untuk memperluas pilihan aplikasi yang tersedia melalui BlackBerry App World. Selain itu, update lainnya dari BlackBerry PlayBook OS 2.0 juga menghadirkan fitur BlackBerry Bridge App yang akan memberikan sinkronisasi antara PlayBook dengan smartphone BlackBerry sobat. Fungsi fitur BlackBerry Bridge App ini yaitu sobat dapat mengetik SMS, email, dll menggunakan ponsel / smartphone BlackBerry yang sobat miliki untuk menampilkan teks di BlackBerry PlayBook. Lalu dengan fitur ini sobat juga dapat mengalihfungsikannya menjadi remote control untuk BlackBerry PlayBook.

Hanya itu saja? Tentu saja tidak. Fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu adanya homescreen terbaru, interface yang bekerja dengan sangat baik, kalender, daftar kontak yang terintegrasi dengan layanan social networking, serta adanya Reader Mode yang dapat sobat temukan di browser. Fungsi Reader Mode ini sendiri untuk memberikan kemudahan pada saat kita membuka dan membaca sebuah halaman pada sebuah web page ketika browsing. Khusus fitur homescreen, pada BlackBerry PlayBook OS terbaru versi 2.0 ini, RIM menambahkan sebuah aplikasi untuk menggantikan daftar kategori yang ada di OS BlackBerry PlayBook versi sebelumnya yang bernama application dock. Dengan aplikasi ini sobat juga dapat melakukan drag maupun drop apps masuk dan keluar dock hingga 6 live apps, serta men-drag salah satu aplikasi diatas aplikasi lain untuk membuat folder.

Melirik pada OS BlackBerry PlayBook sebelumnya, pada OS terbaru ini RIM memberikan perhatian khusus pada keyboard. Dan pada OS terbaru, RIM melakukan perbaikan pada layout, auto-correction, dan fitur prediction untuk mempermudah sobat dalam mengetik.

Selain beberapa keunggulan pada fitur BlackBerry PlayBook OS 2.0 terbaru diatas, ternyata RIM mengakui bahwa masih ada beberapa kelemahan pada OS terbaru ini. Diantaranya yaitu volume buttons yang bekerja kurang maksimal dengan kurangnya respon saat ditekan, fungsi Reader Mode yang belum sepenuhnya bekerja secara optimal pada web page dengan kompleksitas tinggi, serta memerlukan beberapa waktu untuk bisa mengakses BlackBerry PlayBook saat melakukan update OS terbaru.

Cara upgrade OS BlackBerry PlayBook terbaru versi 2.0 :
  1. Masuk ke menu Settings >> Software Updates >> Check for Updates
  2. Download OS via BlackBerry PlayBook sobat
  3. Ikuti instruksinya
  4. BlackBerry PlayBook sobat akan melakukan proses instalasi sampai selesai
Update BlackBerry PlayBook OS 2.0 Terbaru
Sumber : http://www.priagoenks.com/2012/02/update-blackberry-playbook-os-20.html

Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Update BlackBerry PlayBook OS 2.0 Terbaru 2012 Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top