728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

19 Agustus 2011

WhoIsLive Sarana Chatting di Website Manapun - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Chatting mungkin salah satu aktifitas yang dilakukan para netter untuk berinteraksi satu sama lain dengan lawan bicaranya. Kini ada satu lagi sarana chatting yang dapat dilakukan di website manapaun. Mungkin hal ini sedikit aneh dan baru, tapi hal ini cukup mudah dan sangat mudah untuk dilakukan. Bagi rekan yang ingin tahu bagaimana cara mengetahui siapa saja yang melihat profil Facebook anda? Kini sudah hadir cara tersebut. Sebuah startup bernama WhoIsLive meluncurkan plugin untuk browser dimana anda bisa mendapatkan fungsi tersebut, bukan itu saja, namun juga mengubah halaman situs menjadi sebuah ruang chat instan. Tertarik tahu lebih lanjut?

Cara kerja dari plugin tersebut adalah, dikutip dari Mashable, dia membuat browser sidebar yang menunjukkan pengguna lain yang juga sama-sama membuka situs yang sama (misal anda dengan pengguna X sama sama membuka situs YouTube). Dengan sidebar tersebut, anda bisa membuat status (layaknya di Facebook) dimana semua orang bisa lihat, ataupun chat dengan siapa saja.



Secara teori, add-on tersebut bisa membuat anda melihat siapa saja yang saat ini melihat profil Facebook anda, atau bertanya pada pengunjung lain saat anda mengunjungi situs jual beli online, dan tentu, bisa membuat anda berdiskusi atau bahkan berdebat dengan pengunjung lain saat melihat situs berita. Pembuat add-on tersebut mengklaim tidak perlu menginstal apapun (selain plugin tersebut tentunya) dan pastikan juga Flash Player sudah terinstal (biasanya pengguna dunia maya sudah memilikinya).

Dan tentunya masih ada satu masalah besar, pengguna plugin ini hanya bisa melihat/ berinteraksi dengan pengguna lain yang juga sudah menginstal plugin ini, tentu yang belum menginstal tidak akan terlihat. Dan jika anda ingin tahu siapa saja yang melihat profil Facebook anda, anda harus mengatur pengaturan sebagai “visible” terhadap orang yang juga melakukan hal yang sama dengan anda.

Ide dari WhoIsLive ini memang sangat menarik. Jika alat semacam ini populer, co-founder WhoIsLive Elad Natanson mengatakan akan sepenuhnya mengubah cara orang berinternet.

Namun itulah halangan terbesar, yaitu bagaimana produk ini menjadi populer. Natanson mengatakan mungkin saja WhoIsLive menjual produk berbayar demi mendapat dana. Yang jelas, dengan alat ini, kita menjadi saling terhubung satu sama lain antara pengguna dunia maya, bahkan yang belum kita kenal.

Source | socmed.sidomi.com
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 komentar:

  1. mantab infonya sobat .....
    Thnks for share dech sob ...

    BalasHapus
  2. Wah saya baru tau nih sob ada yg beginian, bisa di coba nih

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: WhoIsLive Sarana Chatting di Website Manapun Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top