728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

22 Agustus 2011

Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas) - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Banyak orang mengatakan bahwa sebuah copyright adalah sebuah kebijakan hak penuh atas karya cipta kita dan tanggung jawab penuh si pembuatnya. Sama halnya dengan artikel di blog kita. rasa sakit hati kita akan muncul ketika artikel yang kita tulis berdasarkan hasil pemikiran kita di copy paste (copas) tanpa izin dan mencantumkan sumber artikelnya.
Kebanyakan blogger yang melakukan copy paste adalah mereka yang kehabisan ide untuk menulis artikel dan intinya tidak mau repot, asalkan ada ya jadi di publishkan dengan hasil copas tadi.
Artikel Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas) ini ditujukan bagi rekan blogger yang ingin memproteksi artikelnya (meskipun tidak sepenuhnya) dari para plagiator yang mengkopi artikel rekan. Ketika artikel kita di copy, pada saat di paste maka di bagian bawah artikel akan muncul Sumber halaman artikel itu berasal, ingin tau bagaimana cara Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas)? berikut tutorialnya.

TAHAP PERTAMA
1. Mendaftar di www.tynt.com
2. Silakan lakukan pendaftaran dengan mengklik logo :
Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas)



3. Isi data sesuai dengan form yang tersedia :
Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas)







TAHAP KEDUA
Untuk Memasukkan Script yang diberikan tynt.com agar saat Copas Link kita langsung ikut di Copy, Silahkan sekarang Klik Link setup seperti gambar dibawah ini :
Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas)
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Pada Attribution silahkan isi sesuai keinginan rekan
pada Link Prefix: Source atau bisa diisi kalimat apa saja
dan pada Link Suffix : www.asrizal.web.id
rekan bisa atur apakah Link saja yang ikut di Copas ataukah menyertakan nama link atau judul artikel yang dicopas, itu bisa diatur sendiri.

Langkah ketiga
Setelah selesai pengaturan maka kini saatnya kita masukkan ke Blog
Sekarang Klik Get Your Script
Masuk ke Edit HTML
Expand widget template
Copy Scriptnya lalu letakkan di atas kode </body> (search menggunakan ctrl+f)
Klik save template
Semoga berhasil

Kelebihan lain kita memasang Script tersebut, kita akan tahu siapa saja yang meng-copas Artikel kita, dan kita akan tahu dari laporan yang ada pada situs www.tynt.com
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Mantep tutorialnya brooo...
    Keep posting :D

    BalasHapus
  2. Entri yang kupostkan kebanyakan dari sumber lain yang juga punya hak cipta. Tapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka kusertakan sumbernya, hanya tidak kuletakkan setelah postingan. Sumber kuletakkan pada halaman khusus "sumber", Ini kulakukan karena kadang-kadang aku lupa sumber pastinya, makanya kusertakan sekalian semuanya. Tips Mas di atas betul-betul berguna. Sebagai bentuk apresiasi gak salah seandainya kita kopas suatu artikel dengan menyertakan sumber beserta linknya. Ini malah menjadikan kita orang yang bertanggung jawab. Sukses buat Mas!

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Menampilkan Judul Artikel Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste (Copas) Description: Cara membuat link otomatis ketika artikel di copy Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top