728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

29 Agustus 2011

Cara Service Monior LG 505G Bergaris Horisontal - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Monitor LG memang sering sekali terjadi kerusakan muncul garis-garis horisontal, hal itu terjadi secara tidak di duga. Kerusakan seperti ini tidak hanya terjadi di monitor LG tapi juga terjadi di monitor GTC, Samsung, dll.

Kerusakan monitor muncul garis-garis horisontal atau bahkan kadang layar hanya menampilkan satu garis putih horisontal di tengah layar saja, penyebabnya adalah di bagian blok vertikalnya terutama IC Vertikalnya.



Biasanya terjadi keretakan solderan di IC vertikal ini karena panas. Jadi solder ulang saja dan biasanya sudah menyelesaikan masalah.


Tetapi jika sudah disolder ulang masih menunjukkan kejadian yang sama, maka coba cek ELCO di jalur vertikal biasanya melembung / kadang tidak melembung tapi keadaan sudah rusak.

Dan kalau semuanya sudah dilakukan masih dalam keadaan yang sama, berarti kerusakan ada di IC vertikalnya.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Terima kasih atas berbagi ilmunya...masih sangat awam di bidang tehnik sahabat...Menyimak

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Service Monior LG 505G Bergaris Horisontal Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top