728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

25 Agustus 2011

Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Menggunakan GFC - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Menampilkan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia memang problema besar bagi para blogger Indonesia yang mayoritas menggunakan Bahasa Indonesia. Karena google tidak mendukung adsense tampil di blog berbahasa indonesia, cara curang pun dilakukan yaitu dengan menggunakan modifikasi kode yang tentu hal itu melanggar TOS Google Adsense. Lalu bagaimana agar Google adsense tampil di blog berbahasa indonesia tanpa melanggar TOS? berikut tutorialnya :

Untuk langkah-langkah Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Menggunakan GFC silahkan ikuti panduan dibawah ini:

1. Masuk ke Google Friend Connect dengan akun Google (Gmail) rekan melalui Link berikut: http://www.google.com/friendconnect

2. Jika sudah rekan akan menemukan tampilan seperti ini:
3. Perhatikan tampilan disebelah kiri, disana terlihat bahwa Blog yang ada di Akun rekan memang sudah secara otomatis menggunakan Google Friend Connect bawaan Blogspot, tapi jika rekan menggunakan Google Friend Conect dari Blog yang sudah terdaftar itu, saya pastikan rekan tidak akan bisa menggambil kode Google Adsense melalui GFC, untuk itu silahkan Klik Add New Site.

4. Perhatikan gambar dibawah ini:

Setelah Add New Site rekan klik maka rekan akan diminta memasukkan Nama serta Url Blog yang Widgetnya ingin dibuat, seperti gambar di atas jika sudah, Klik Continue

5. Setelah itu rekan akan melihat tampilan seperti berikut:

Klik Add The Members gadget-nya.

6. Anda akan diarahkan ke tampilan berikut:


Karena nantinya gadget ini tidak kita gunakan, jadi langsung aja Klik Generate Code dan lupakan saja Kode Widget ini dan langsung beralih ke tampilan berikut:

Klik See What else you can do with Friend Connect >>

7. rekan akan dibawa ke tampilan berikut ini:

Klik yang Enhance your Ads, dan anda rekan diarahkan ke tampilan berikut:

Perhatikan Point No.1, klik Asosiasikan dengan akun saya hingga berubah menjadi gambar diatas, jika sudah silahkan langsung klik Generate Code.


8. Setelah Generate Code di klik akan muncul tampilan seperti dibawah ini:


9. Kode Google Adsense Ala Google Friend Connect
Sampai pada tahap terakhir tersebut, Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Menggunakan GFC sudah selesai, rekan tinggal copy kode dan paste di gadget HTML/Javascript.

10. Selamat mencoba dan semoga berhasil
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

7 komentar:

  1. mantap kang... pertamanya euy...

    makasih banyak ilmunya ya kang... :)

    BalasHapus
  2. wah, bukannya aneh" ya sob. tapi banyak sih dengar kalo masang Google adsense memakai GFC itu melanggar TOS sob. meskipun GFC itu termasuk produk google jgk.

    BalasHapus
  3. Mantap gan, tapi agan ko kaga pasang?? :p

    BalasHapus
  4. @Deganshah Putra: saya juga pake, bisa di cek di budakbiologi.blogspot.com
    kubacalagi.blogspot.com
    :)

    BalasHapus
  5. masih bisakah tutor ini sob,

    kesulitan nih buat google hosted jadi hosted jadi non hosted

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang google adsense sudah support blog dengan bahasa indonesia, trik ini trik lama kang hhe

      Hapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Memasang Google Adsense Di Blog Berbahasa Indonesia Menggunakan GFC Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top