728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

24 Agustus 2011

Blackberry OS 6.0 Terbaru - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Bagi rekan pengguna blackberry kini rekan dapat mendownload Blackberry OS 6.0 Terbaru yang sudah di terbitkan oleh RIM. dimana tidak mau ketinggalan dengan Google yang akan segera merilis Androidnya terbarunya ke versi Android Froyo, RIM Canada juga berlomba ikut mengeluarkan update sistem operasi Blackberry ke versi 6.0.

Update sistem operasi dari RIM ini akan menghasilkan perubahan-perubahan yang cukup signifikan pada interfacenya, meskipun belum begitu jelas kapan sistem baru ini akan dilaunching namun dapat dipastikan pihak RIM akan segera mengumumkannya tahun 2010 ini.

OS 6.0 ini akan mengupgrade beberapa menu utama yang telah ada pada handset keluaran RIM, mulai dari homescreen, tab support, browser, dan media player.
Khusus untuk homescreen RIM membuat homscreen ini dapat dikustomisasi dengan halaman-halaman lain yang dibuat navigasi.

Aplikasi-aplikasi yang terinstal pada handset akan tertampil pada halaman utama, dan dapat dimunculkan dengan cara menggeser halaman tersebut kesamping kanan atau kiri.

Khusus untuk fitur browsing RIM akan melakukan upgrade dengan tambahan multitouch, penyimpanan file situs favorit, dan penambahan tab hingga 3 buah.
Sedangkan untuk fitur messaging OS ini akan menghadirkan menu "pop up" yang akan memudahkan pengiriman SMS atau Email tanpa harus repot menuju pada menu yang diinginkan.

Tampilan inbox yang dihadirkan memiliki thumbnails yang lebih besar disetiap message yang dinavigasikan, hingga ke Facebook dan Twitter.
RIM juga memperkenalkan sistem "wide kinetic" yang akan memudahkan proses scrolling saat menavigasikan halaman web dan email, selain itu juga ada sistem multitouch dari browser web ke aplikasi photo.

Fitur unggulan lainnya adalah "pop up" dengan gestur, misalnya apabila pengguna tapping dan menahannya untuk beberapa saat maka akan muncul 9 ikon group di tengah layar yang merupakan menu-menu basic.
Pengguna dapat menyusun email dengan tapping dan menahan beberapa saat pada template emailnya, sehingga akan muncul pop up window dan cukup melanjutkannya dengan cara menekan ikon send.
Kegunaan lainya adalah pada saat mengirim email photo atau video dari handset cukup dilakukan dengan tapping dan menahannya beberapa saat maka akan muncul pop up opsi send-nya.
Dengan kemudahan-kemudahan ini tentunya akan menghemat waktu navigasi apabila biasanya pengguna harus masuk pada menu utama yang telah bercampur dengan layanan-layanan lainnya.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Blackberry OS 6.0 Terbaru Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top