728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

31 Juli 2011

Manfaat/Fungsi Google Plus One (+1) - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Sejak diluncurkannya Google Plus One (+1) banyak yang bertanya apakah manfaat dan fungsi dari google plus one ini. termasuk saya sendiri. setelah browsing, ngobrol di forum akhirnya saya mendapatkan simpulan dari pertanyaan yang simple namun memiliki arti yang penting bagi kita semua para blogger.

Berikut adalah cuplikan dari Google System : 
"+1 is the digital shorthand for 'this is pretty cool.' To recommend something, all you have to do is click +1 on a webpage or ad you find useful. These +1's will then start appearing in Google's search results"
Jika diterjemahkan ke dalam Indonesia, kira-kira seperti ini.
"+1 adalah singkatan digital untuk 'ini cukup keren', untuk merekomendasikan, yang perlu dilakukan adalah klik +1 pada halaman web atau iklan yang menurut Anda berguna. +1 akan mulai muncul dalam hasil pencarian Google"
Dengan begitu dapat kita nalar, semakin banyak orang yang merekomendasikan, maka google akan memandang baik halaman tersebut. Sehingga akan mempermudah para netter untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Mungkin fitur ini adalah salah satu cara memperbaiki kualitas hasil pencarian dari google yang sudah didominasi oleh AGC (Auto Generated Content) seperti omdhani, jevuska, linggars, dan web sampah lainnya.

Pasti nantinya orang yang ingin dapat +1 sangat banyak, maka akan membuat banyak account gmail untuk +1 blognya sendiri :D Just Kidding...

Meski sudah direkomendasikan sejak maret, google plus one ini masih belum sepenuhnya sempurna. +1 tambahan hasil rekomendasi netter tidak langsung muncul, harus menunggu beberapa menit dahulu nilai +1 baru bisa bertambah. Di google Indonesia (google.co.id), plus one ini juga belum muncul, dan javascript dari google apis menurut saya masih lambat dan berat, masih kalah cepat dengan like facebook.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Makasih Infonya... Moga yang original jadi yang di atas....

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Manfaat/Fungsi Google Plus One (+1) Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top