728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

29 Juli 2011

Kelebihan Mac OS - Asrizal Wahdan Wilsa Sharing Media. Sebagian orang mendambakan OS yang sangat populer di kalangan atas ini, karena tidak semua orang menggunakan Mac OS selain harganya yang mahal, tentu sesuai kebutuhan rekan semua menggunakan Operating System. Banyak kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing Operating System, begitu juga Mac OS. bagi rekan semua yang membutuhkan informasi mengenai kelebihan Mac OS. rekan dapat membaca dengan seksama artikel ini. sebelum membahas lebih jauh, perlu rekan ketahui dahulu pengertian dari Mac OS

Mac OS adalah singkatan dari Macintosh Operating System. Mac OS adalah sistem operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Diperkenalkan pada tahun 1984, Mac OS sejak tahun 2006 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur PowerPC maupun x86.

Kelebihan Mac OS :

Lebih stabil karena menggunakan UNIX
  • Multitasking
  • Bisa mengenal file format windows
  • Tampilan yang lebih glossy sehingga bagus untuk graphic design/multimedia
  • Dokumen-dokumen yang dibuat di Mac bisa dibaca di OS yang lain, dan sebaliknya. Baik yang formatnya ‘generik’ (misalnya pdf, html, mp3, text) maupun yang formatnya khusus (misalnya .doc, .xls, .ppt). Asalkan ada program aplikasi (application) di kedua platform (Mac dan Windows) yang bisa membaca format tersebut.
  • Open sourcecode sehingga Mac OS sulit dibajak
  • Ada ‘Time Machine’ yang akan bekerja secara otomatis pada background tanpa mengganggu aplikasi yang dijalankan untuk mem-backup system yang sedang berjalan dan perubahan-perubahan pada data
  • Ada program “sherlock“ yang tidak hanya mencari file pada harddisk dan dalam jaringan lokal, tapi juga dapat beraksi di Internet dan mencari berdasarkan keyword.
  • Lebih stabil
  • Macintosh memiliki keamanan terhadap virus, spyware, dan sebagainya. Hal ini menjadi alasan terbesar mengapa banyak orang memilih Mac karena untuk menghindari virus.
  • Operating System Mac ini mudah digunakan dan mudah dipelajari. Karena sumbernya jelas, training centre-nya ada, dan secara umum ketika orang dihadapkan pada Mac OS mudah belajarnya.
  • Mac memiliki jaminan kepastian dan support hardware yang jelas.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 komentar:

  1. MAC OS memang mempunyai banyak kelebihan tapi semua itu harus di bayar mahal kan???
    beda dengan windows yang disupport banyak hardware dan software.
    ditambah lagi jika ingin melakukan upgrade lebih mudah jika menggunakan OS Windows..
    CMIIW

    BalasHapus
  2. @ Complete All in One
    benar sob, memang untuk saat ini windows memang masih merajai pasar dan user. tidak menutup kemungkinan versi-versi terbaru windows akan lebih baik lagi dari yang sebelumnya :)

    BalasHapus
  3. Gan klo dibandingkan dengan UBuntu bagusan yang mana???

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Kelebihan Mac OS Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top