728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

06 Juli 2011


Google merilis +1 Button sebagai jawaban dari Google terhadap Facebook Like Button. Tombol ini mirip button sukanya Facebook yang akan menampilkan angka sesuai dengan klik dari pengunjung yang merekomendasikan artikel yang sedang dibaca ke orang lain melalui layanan google.

Belum lama diluncurkan, Google +1 plusone button ini ternyata mendapat tanggapan yang positif dari para Blogger di Internet.


Cara kerjanya adalah para pengunjung bisa meng-klik button tersebut yang dipasangkan di website anda, sebagai feedback bahwa mereka suka dengan website ataupun artikel yang ada.

Dan setiap kali ada pembaca baru ataupun pengunjung yang mengklik di button tersebut, berarti popularitas dan kualitas artikel tersebut akan semakin tinggi di mata search engine Google.

Apakah ada pengaruhnya untuk SEO? walaupun menurut google akan menaikkan serp halaman blog dari semakin banyaknya pengunjung yang klik +1 ini, namun karena layanan ini masih baru diluncurkan jadi belum terbukti. Kita hanya berharap semoga layanan baru dari Google ini dapat membantu blogger untuk meningkatkan traffic dan popularitas blog.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Google merilis +1 Button Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top