728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

01 Maret 2011

"lsass.exe: Sistem error" setiap kali Windows saya boot? - Ada kemungkinan yang kuat bahwa ini adalah virus, sayangnya. Proses login LSASS mengelola pengguna, dan dengan demikian merupakan target umum untuk infeksi pada PC yang menjalankan berbagai versi Windows.
Berikut deskripsi virus ini dari Trend Micro:
"Ini memanfaatkan kerentanan sederetan komponen kecil Windows LSASS, yang merupakan buffer overrun yang memungkinkan eksekusi kode jauh dan memungkinkan penyerang untuk mendapatkan kontrol penuh sistem yang terkena Untuk menyebarkan, memindai jaringan untuk sistem yang rentan. Ketika ia menemukan sebuah sistem yang rentan, malware ini mengirimkan sebuah paket khusus yang dibuat untuk menghasilkan buffer overflow pada lsass.exe Mallware ini dapat menyebabkan LSASS crash dan memaksa Windows untuk restart"
Microsoft menunjukkan dalam sebuah buletin keamanan berjudul Windows XP: Apa yang harus dilakukan jika komputer Anda telah terinfeksi oleh Virus Sasser bahwa Anda harus melakukan:
  •    Memutuskan koneksi Internet
  •    Hentikan siklus shutdown
  •    Mengurangi kerentanan
  •    Meningkatkan kinerja sistem
  •    Aktifkan firewall
  •    Menyambung kembali ke Internet
  •    Menginstal update yang diperlukan OS
  •    Periksa dan menghapus Sasser
Langkah-langkah yang tepat diuraikan di situs Microsoft, dan mereka juga menyediakan link ke malware remover juga, Microsoft Windows Malicious Software Removal Tool.
Secara umum, saya sangat menyarankan bahwa setiap orang menjalankan Windows memiliki kedua antivirus yang kuat dan menjalankan aplikasi antispyware. Pada sistem saya, saya menggunakan Symantec Norton Antivirus untuk antivirus, dan Webroot Spy Sweeper's untuk menghentikan spyware, malware, dan infeksi lainnya. Sejauh ini, begitu bagus.
Juga, pastikan Anda benar-benar up-to-date dengan update sistem anda dari Microsoft. Saya memiliki sistem saya dikonfigurasi untuk secara otomatis memeriksa pembaruan dari Microsoft dan menerapkannya jika mereka perbaikan keamanan yang kritis. Ya tidak bisa terlalu aman. 
-------Semoga Bermanfaat------
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: "lsass.exe: Sistem error" setiap kali Windows saya boot? Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top