728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

20 Februari 2011

Mengatasi Realtek HD Audio Driver Failure inilah yang saya alami ketika menginstal kompie temen saya, sempet repot juga gimana caranya, browsing kesana kemari ternyata repot juga, akhirnya saya nemuin tips Mengatasi Realtek HD Audio Driver Failure yang ternyata berhasil. Memang pada saat menginstal driver apalagi kalo ada yang tidak support, membuat kita jengkel apalagi kalo inet yang kita gunakan lemot hehehe...
AUDIO gak bunyi? Padahal audio merupakan salah satu bagian penting dalam komputer saat ini. Apa drivernya yang rusaka atau hardwarenya? Apa softwate tidak compatible dengan hardware? Kita coba langkah-langkah sebagai berikut. Bagi anda-anda yang sempat frustasi sewaktu menginstall driver sound audio dengan muncul pesan error Install Realtek HD Audio Driver Failure di Sistem Operasi Windows XP, sebagian besar disebabkan oleh Sistem Operasinya, mungkin file-file sistem ada yang corrupt atau yang lainnya, dan bukan kesalahan dari driver audio atau hardware (speaker) anda.

Berikut ikhtiar yang dapat dilakukan bila gejala-gejala di atas menjangkiti PC anda.
  1. Pastikan Uninstall dulu Realtek HD Audio High Definition dari Add/Remove Programs, setelah selesai di uninstall baru lanjutkan ke langkah selanjutnya.
    Klik Kanan & Open New Tab Gambar Untuk Memperbesar
  2. Masuk dalam Device Manager dengan jalan pintas, klik kanan pada My Computer >> Properties >> Hardware >> Device Manager.

    Klik Kanan & Open New Tab Gambar Untuk Memperbesar
  3. Klik System Devices dan cari disana yang namanya "Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio".
  4. Setelah itu klik kanan pada Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio dan pilih Properties. Setelah itu akan muncul pilih Tab Driver lalu tekan tombol Uninstall.
    Klik Kanan & Open New Tab Gambar Untuk Memperbesar
  5. Bila dia (Microsoft UAA Bus Driver for High Definition Audio) nggak mau di Uninstall, maka disable terlebih dahulu, barulah Uninstall.
    Klik Kanan & Open New Tab Gambar Untuk Memperbesar
    Klik Kanan & Open New Tab Gambar Untuk Memperbesar
  6. Setelah proses uninstall selesai maka masukkan CD Driver Mainboard anda kemudian lakukan instalasi ulang Driver Sound Audio anda. Atau anda dapat mendownload software di internet.
    Klik Kanan & Open New Tab Gambar Untuk Memperbesar
  7. Lakukan restart pada PC anda.
Semoga solusi ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah Error Install Realtek HD Audio Driver Failure.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Mengatasi Realtek HD Audio Driver Failure Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top