728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

06 Februari 2011

Keuntungan ngeblog mungkin sobat semua bertanya-tanya apa saja yang akan kita dapatkan setelah kita memulai satu kata ini "ngeblog". hal yang sudah tidak asing lagi bagi para netter yang sudah berkecimpung di dunia blogosphere. saya masih sangat awam dalam memahami ini semua, terlihat dari tampilan blog saya, isi blog saya maupun dari cara saya menyampaikan. namun itulah saya dan blog juga dapat menunjukkan jati diri anda yang sebenarnya yang tertuang dalam tulisan-tulisan sobat semua.
ketika pertama kali saya mengenal dunia blogging, awalnyas saya hanya membuang waktu tanpa tahu apa yang dapat saya peroleh dari ngeblog ini. setelah sekian lama, manfaatnya dapat saya rasakan sekarang meski tidak se-sukses blogger-blogger lain he...
nah sobat semua apakah tertarik untuk ngeblog? jawabannya ada di hati nurani sobat semua. hal itu kembali kepada kita masing-masing namun setelah saya selidiki, ngeblog mempunyai banyak keuntungan lho, ingin tahu apa saja keuntungannya? simak baik-baik ya point per point dibawah ini.
Beberapa keuntungan ngeblog :
1. Ide atau pemikiran kita akan diketahui oleh banyak orang
Melalui blog, ide, pendapat, pikiran serta uneg – uneg kita akan dibaca oleh jutaan orang di dunia.  Sangat sulit sekali bukan jika kita ingin menyampaikan uneg-uneg kita di koran, majalah atau sebagainya :) ,namun melalui blog tidaklah sulit menyampaikan itu semua bahkan hal itu dapat dilakukan secara gratis dan berpotensi dibaca oleh jutaan pengguna internet.
2. Kita bisa terkenal
Dengan ngeblog kita bisa menjadi bintang. Tentu saja bukan bintang film atau holywood star. Tapi dengan blogging kita bisa menjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger. Tulisan kita akan sering dibaca orang, dan jika banyak orang telah mendapatkan manfaat dari ide atau tulisan kita. Kita akan menjadi bintang bagi mereka  Sudah banyak orang yang terkenal di kalangan blogger. Siapa yang tidak kenal Asrizal, Mas Isnaini. Jika mereka bisa menjadi blogstar…kita juga pasti bisa :)

3. Mendapatkan penghasilan tambahan.
Ini dia yang sering dicari oleh para blogger, pendapatan tambahan. Memang dengan blogging kita tidak saja bisa menjadi terkenal..tapi juga bisa menjadi kaya raya :), Memang tidak mudah untuk menjadikannya sebagai pendapatan utama kita. Namun paling tidak bisa menambah uang saku kita (apalagi jika kita anak sekolah atau kuliah, lumayan kan?? hehe...

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Misanya kita menyediakan space kosong untuk iklan, baik itu iklan internasional seperti adsense, adbrite, bidvertizer, maupun iklan2 lokal seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com dsb. Kita juga bisa menyediakan space iklan yang kita terbitkan sendiri. Jika blog yang kita bikin ramai dikunjungi orang, tidak akan sulit untuk mendapatkan dollar atau rupiah dari blog iklan2 tersebut.
Untuk bagaimana cara memasukkan iklan ke blog kita, dapat kamu baca artikelnya di tips blogging blog ini.
Selain dari iklan, kita juga bisa menjadikan blog kita sebagai ajang promosi dan tempat untuk menjual barang2 produksi kita, misalkan untuk menjual Ebook, promosi jasa pembuatan web dsb.
untuk mendapatkan penghasilan tambahan tersebut, sobat bisa mendaftar melalui link dibawah artikel ini, disana ada daftar link yang dapat menghasilkan $, silakan dicoba :).
4. Melatih kita menulis dan menyampaikan pemikiran kita.
Dengan ngeblog, maka secara tidak langsung sebenarnya kita telah melatih diri kita untuk bisa menyampaikkan setiap ide dan pemikiran kita. Selain itu ngeblog akan melatih kita untuk menulis dan berinteraksi melalui tulisan.

5. Mendapatkan banyak teman baru
Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog sobat bisa  mendapatkan banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota. beda pulau bahkan beda negara dsb. Kita juga bisa mendapatkan teman yang satu hobby sama Kita.. bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru kita tersebut.semakin banyak teman yang satu pikiran dengan kita, blogger dapat membuat satu community seperti yang marak terjadi kali ini, para blogger menjadikan blog mereka sebagai ladang bisnis dsb. sangat bermanfaat bukan?

Beberapa point diatas adalah sebagian kecil saja dari keuntungan Ngeblog yang ada dan sesuai realita, tidak ada hal fiktif dalam tulisan ini, itu semua dapat sobat buktikan jika sobat mencoba mendalami dunia blogging.

-----Semoga Bermanfaat-----
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

6 komentar:

  1. pertamaxx dari pada maen gag jelas gan mendingan ngeblog he...

    nice info

    BalasHapus
  2. Yang jelas....banyak ilmu, hobi nulis dan dapat DUIT ....

    BalasHapus
  3. ternyata bantak banget zow
    aq kok g pernah sadar tentang hal itu
    salam kenal aja dech

    BalasHapus
  4. yang penting, ya cari penghasilan tambahan aja :D

    Salam kenal bro

    BalasHapus
  5. Yang paling penting menurut saya pengetahuan bisa bertambah, dan bisa selalu mendapatka berita yang up to date

    BalasHapus
  6. mantep bang infonya...jadi tambah giat ngeblog nih ane..hehehe

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Keuntungan Nge-Blog Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top