728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

06 November 2010

10 Anti Virus Terbaik 2010, siapa saja mereka? rating yang diberikan untuk masing-masing antivirus pasti lah berdasarkan penilaian yang tidak sembarang karena mencakup seluruh kemampuan dari Anti Virus tersebut. Antivirus terbaik adalah antivirus yang benar-benar dapat melindungi pc/laptop dengan segenap kemampuan yang ada, dengan memberikan proteksi yang sempurna dan deteksi virus secara akurat tanpa menghapus atau merusak program/software yang lainnya. Indonesia juga mempunyai antivirus andalan yaitu Smadav yang beberapa bulan kemarin meluncurkan smadav versi 8.3.
Meneliti, mempelajari, dan memilih AntiVirus yang terbaik sebagai pelindung utama kita dari serangan virus-virus yang tidak bertanggung jawab adalah tugas kita sebagai user. Tapi ada juga yang tidak memerlukan AntiVirus untuk melindungi komputer atau laptop mereka dari serangan virus. Mereka yang sudah ahli dan pakar IT, sarjana komputer, para “hacker”, dan yang lainnya, mereka ini tidak membutuhkan AntiVirus apapun untuk membasmi virus. Namun cara kerja mereka cukup panjang dan rumit sekali. Bagi mereka sangat mudah untuk membasmi virus, tetapi bagaimana dengan kita yang tidak ahli dalam membasmi virus tersebut ? Mari kita lihat AntiVirus apa yang paling ampuh untuk di gunakan.
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengetahuan kepada pengunjung apa-apa saja AntiVirus yang bagus dan terbaik untuk melindungi komputer atau laptop kita dari serangan virus. Toptenreviews.com, sebuah website lembaga survei internet terkemuka yang banyak menjadi rujukan orang memberikan hasil reviews 10 Antivirus terbaik di tahun 2010 ini. Tidak jauh berbeda dengan 10 antivirus terbaik 2009, Antivirus terbaik tahun 2010 juga didasarkan pada beberapa point penting yang sudah menjadi aturan mereka dalam melakukan review 10 antivirus terbaik.
Software anti-virus teratas sebaiknya mudah digunakan pengguna awam komputer untuk menggunakan dan instalasi. Software antivirus sebaiknya sangat efektif untuk mencari dan mengindentifikasi virus, seperti membersihkan atau mengisolasi file-file yang terinfeksi (karantina). user dapat lebih memahami dalam melakukan scan dan cukupnya support system yang tersedia, Jadi Kamu dapat mudah mendapatkan informasi tentang aktifitas software-software dan kemampuannya. Dibawah ini adalah point-point dari kriteria anti-virus yang dipakai oleh “Top Ten Reviews” untuk menilainya: 
  1. Mudah dalam penggunaannya, sbuah software antivirus hendaknya mudah dalam penggunaannya, sehingga orang awam dapat dengan mudah menggunakannya.
  2. Efektif dalam mengidentifikasi virus, software Antivirus yang terbaik adalah yang mampu mengindentifikasi file-file/dokumen yang terinfeksi dengan cepat dari awal sampai habis dalam proses scanning. 
  3. Efektif dalam karantina dan pembersihan file yang terinfeksi, Software antivirus yang baik juga harus mampu membersihkan, menghapus atau mengkarantina file-file yang terinfeksi serta menjaganya dari virus-virus nakal. 
  4. Laporan aktivitas, software antivirus sebaiknya mampu memberikan pengetahuan tentang aktivitas scanning secara real-time. Yang pastinya tentang virus itu sendiri. 
  5. Fitur-fitur yang baik dalam sebuah antivirus digunakan untuk melakukan settingan agar melakukan proteksi terhadap virus secara penuh. 
  6. Kemudahan dalam installasi, ini adalah hal yang sangat penting karena software antivirus sebaiknya sangat cepat dalam melakukan instalasi, membuat mudah untuk cepat keluar dari instalasi beralih ke “initial scan” dengan hanya melakukan double-click pada mouse saja. 
  7. Layanan Bantuan, terakhir Software antivirus yang High-end datang dengan banyaknya “help”, dilengkapi support via email, online chat atau “over the telephone”.
Berikut adalah 10 Antivirus Terbaik 2010  :


  1. BitDefender Antivirus
  2. Kaspersky Anti-Virus
  3. Webroot AntiVirus with SpySweeper.
  4. Norton AntiVirus
  5. ESET Nod32 Antivirus
  6. AVG Anti-Virus
  7. F-Secure Anti-Virus
  8. G DATA AntiVirus
  9. Avira AntiVir
  10. Trend Micro
Di atas adalah reviews 10 AntiVirus terbaik tahun 2010 berdasarkan urutan teratas sampai paling bawah ini yang bisa membantu kita untuk memilih sebelum memakai  antivirus agar komputer atau laptop kita akan aman dari serangan virus-virus yang mematikan.Sekarang lah waktunya bagi user untuk menentukan antivirus apa yang cocok dengan pc/laptop kita dan proteksi yang kita butuhkan.

-----Semoga Bermanfaat------
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

5 komentar:

  1. abtivirus andalanku ada di urutan 2 :m: :k:

    BalasHapus
  2. hmm..
    memang di kembalikan lagi kepada kebutuhan dan selera masing2..
    kalo saya pcmav+ avira security suite udah cukup untuk saya..:D

    BalasHapus
  3. Wah ternyata AVG kalah sama BitDevender,,,

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: 10 Anti Virus Terbaik 2010 Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top