728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

20 Oktober 2010

Mengatasi Error bX-rg6px pada template. saya mengalami hal ini yaitu Error bX-rg6px hal ini ternyata sangat parah menurut saya, karena tidak dapat memindahkan posisi widget/drag widget. pada postingan terdahulu saya pernah membahas mengenai baca : cara hack template blogspot menjadi S.E.O friendly dan apa itu squidoo. ok kembali ke pokok permasalahan,  ketika saya telusuri permasalahannya, yang saya temukan hanya pengalaman orang yang sama yang mengalami Error bX-rg6px tanpa solusi yang diberikan, ada salah satu blogger indonesia yang menulis artikel Cara Mengatasi Error bX-rg6px namun pembahasannya sungguh tidak saya mengerti, saya makin bingung dan bagaimana solusi mengatasi Error bX-rg6px hingga akhirnya saya menemukan trik ini yang lolos uji coba.

Galat terkadang muncul dan terkadang bisa hilang dengan sendiri nya dan ada juga beberapa galat yang bisa di pulihkan dengan menghapus cookies. Pada browser Mozilla Firefox seperti galat bX-4h0tgg ini bisa dihilangkan dengan menghapus cookies. Tapi tidak untuk galat bXrg6px. Lalu bagaimana cara memulihkan/mengembalikan template yang terkena galat bX-rg6px? mari simak penuturan lebih lanjutnya.

Galat bX-rg6px ini muncul karena blogger mendeteksi link yang berada di template  yang dideteksi sebagai galat, walau sebenar nya itu hanya sekedar link yang dideteksi sebagai galat, tetapi bisa membuat template anda tidak bisa diakses. Sehingga muncul informasi galat seperti gambar dibawah ini:
Cara mengatasi masalah Error bX-rg6px ini adalah : 
  • Klik design lalu klik template designer untuk memindahkan (drag) widget yang diinginkan.
  • Klik layout, Kemudian klik expand preview
  • Sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini. Disinilah sobat blogger bisa drag widget sesuai dengan keperluan. Pastinya tidak akan terjadi error.
  • Tunggu hingga loading selesai. Bila drag/pindah widget sudah sesuai dengan yang diharapkan, klik show controls (bar paling atas) sehingga tampilannya kembali seperti gambar penjelasan pada bagian kedua. Kemudian klik Apply To Blog di pojok kanan atas. Selanjutnya klik back to blogger sehingga kembali ke halaman design blog. Sampai di sini proses mengatasi eror bX-rg6px sudah selesai. Sobat tidak perlu lagi meng-klik  save untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan. silakan lihat hasil kerja anda.
Nah mudah bukan mengatasi eror bX-rg6px? beberapa teman blogger saya mengalami hal ini beigutpun saya, tidak terlepas dari bahasa yang digunakan dalam blog ternyata  mengalami hal ini juga, dan setelah browsing kesana kemari, akhirnya dapat juga diselesaikan dengan tips diatas. Selain Galat bX-rg6px diatas, masih terdapat galat lainnya yang bisa menyerang blog sobat seperti: bX-81nuwv, bX-5eka1d, bX-59cppw, bX-v49cve, bX-59cppw, bX-193ra1, bX-f3ec2g, bX-4un7qp, bX-l6y4ub, bX-xykw2l, bX-q0tcxb, bX-4igpf1, bX-u01hr1 dan masih banyak galat yang lainnya.

Semoga informasi mengenai cara mengatasi Galat bX-rg6px diatas bisa bermanfaat bagi sobat blogger semua, khususnya bagi sobat blogger yang mengalami masalah eror bX-rg6px.


-----Semoga Bermanfaat-----
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

11 komentar:

  1. ..Saya juga kena yang kayak gini mas, tapi sejauh ini blog saya belum ada masalah yang serius:k:

    BalasHapus
  2. :a:

    sampe sekarang desain blog baru ku terus ngeluarin statement tsb kalau kpencet " simpan " di menu layout blog ku.
    makasih infonya gan
    :k:

    BalasHapus
  3. mantabbb infonya... terima kasih banyak gan:e:

    BalasHapus
  4. wah mantabs nih sob, sangat bermanfaat sekali, makasih ya

    BalasHapus
  5. ya tuh, banyak sekali kode eror yang bikin pusing.. :|

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. wah thanks nih sob atas sharenya , sangat bermanfaat sekali ini :b:

    BalasHapus
  8. belum pernah sich dapet galat seperti itu... tapi buat persiapan saya ijin nge save artikel sobat ya... buat jaga2... makasih banyak sob udah nge share...

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. terima kasih atas infonya, saya sedang bermasalah dengan error bx 3d9asq, adakah pencerahannya ?

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Mengatasi Error bX-rg6px Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top