728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

07 Oktober 2010

Apa itu Squidoo? terlintas dibenak saya untuk mencoba memecahkan problema saya mengenai squidoo. rasanya saya ingin mengulas lebih dalam mengenai squidoo ini. acount squidoo juga sudah saya buat, namun bagaimana caranya agar squidoo yang saya miliki ini benar-benar sesuai dengan keinginan, yaitu banyaknya traffic mengalir ke blog ini. sobat pasti mengetahui bahwa squidoo ternyata sangat SEO friendly. sangat disukai oleh google. hal itu pun membuat saya aneh, kenapa dan ada apa dengan squidoo? dan kenapa bisa sangat SEO friendly. manfaat squidoo ternyata sangat banyak dan salah satunya akan saya paparkan dalam tulisan ini.
Apakah Anda pernah mendengar seorang Lensmaster (Penulis di Squidoo) mendapatkan penghasilan 3 Digit Dollar perbulannya dari hanya menulis beberapa artikel saja di situs Squidoo.com? Apakah anda juga pernah mendengar ‘Dongeng Sukses‘ para Internet Marketers yang sukses menjalankan startegi Affiliates (Afliasi) sehingga bisa mendapatkan Jutaan Rupiah dalam sebulan dengan memanfaat media lensa Squidoo? Terlau mulukkah ini? Secara Pribadi saya katakan IYA! tapi anda tahu… di Internet apapun bisa terjadi.
Yap! itulah Squidoo, sebuah media unik yang dipersembahkan seorang Marketers Internet ber-level Guru bernama Seth Godin ini telah benar-benar membuat dunia Bisnis Online lebih berwarna :)

Kisah kehebatan Squidoo di Ajang Kontes SEO

Seperti telah saya jelaskan diatas, satu hal yang paling unik dari Squidoo adalah kemampuannya didalam mengemas suatu topik (niche) kedalam satu lembar halaman yang disebut lens (lensa), karena itulah saking fokusnya content dari setiap lens yang kita buat, maka sebuah URL Squidoo Lens selalu tampil bersahabat :) dengan Search Engines seperti Google dan anda tahu ini artinya apa? Squidoo jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya maka akan memilki kekuatan SEO (Search Engine Optimization) yang baik dan SERP (Search Engine Result Pages) yang baik pula dan tentu saja otomatis apapun yang anda buat di Squidoo memiliki potensi muncul di halaman pertama Google untuk setiap kata yang dicari Visitor, hebat bukan? :D
Baik kembali lagi ke topik kita tentang bagaimana kehebatan dari Squidoo. Sebelumnya perlu saya informasikan terlebih dahulu bahwa saya mulai tertarik dengan Squidoo semenjak mengikuti kontes SEO Stop Dreaming Start Action yang digelar oleh Bapak Joko Susilo seorang Pebisnis Internet Senior Indonesia, waktu itu disebutkan bahwa menggunakan Squidoo didalam kontes SEO tergolong sah. Tentu saja saya yang terbiasa menulis artikel di media blog seperti WordPress dan Blogspot lumayan penasaran juga apakah kegunaan dari Squidoo itu. dan ternyata benar selama 3 bulan kontes berlangsung seorang peserta bernama Zamahsari yang menggunakan Squidoo sebagai media SEO-nya memberikan perlawanan ketat dengan peserta lainnya, walaupun sering muncul di urutan 3 Besar SERP Google.co.id dengan kata kunci Stop Dreaming Start Action, Zamahsari akhirnya finish di urutan ke-7 di kontes SEO paling akbar di penghujung tahun 2009 itu.
Secara pribadi saya mengucapkan salut yang luar biasa kepada pihak penyelenggara kontes SEO Stop Dreaming Start Action, Bapak Joko Susilo.. dan tentu saja kepada 10 Besar Pemenang kontes yang telah luar biasa berjuang selama 3 bulan dengan menyaingi ribuan peserta lainnya, hikmah dari event spektakuler ini adalah kegiatan yang sangat menginspirasi para pemula seperti saya, dan tentu saja Orang Indonesia akan semakin cerdas menghadapi persaingan di dunia Global, terimakasih :)

Bagaimana Kita Mendapatkan Uang Dollar dari Squidoo?

Oke setelah anda mengetahui bagaimana hebatnya senjata pemasaran internet bernama Squidoo, berikut adalah beberapa potensi income menuju account PayPal anda yang bisa mulai dirintis dari situs Squidoo:
  • Pendapatan dari Profit Sharing Iklan di Lensa Squidoo Kita
    Setiap Lens yang dimiliki oleh Lensmaster akan diklasifikasikan oleh team Squidoo dalam 3 Bagian ranking besar, ini diambil dari skala PayRank Lens dan juga kualitas lens yang kita miliki. Setelah mengklasifikasikan member sesuai dengan prestasi yang dimiliki maka Team Squidoo akan menempatkan beberapa iklan seperti Google Adwords ataupun yang lainnya di setiap Lens yang kita miliki tersebut.Untuk pendapatan iklan ini biasanya diambil dengan metode PPC (Pay Per Click) maupun PPL (Pay Per Lead) dan kelak setelah terkumpul dalam satu periode waktu, Squidoo akan memberikan bagi hasil yang sepadan terhadap kerja keras anda di Squidoo.
  • Pendapatan dari Komisi Afiliasi Yang Dijual di Lensa Squidoo Kita
    Satu lagi metode Profit Sharing yang ada di Squidoo yaitu adalah dari program Afiliasi (Affiliates) atau sebagai perantara penjualan produk online dari ebay, amazon, cafepress, dll dimana kelak link dan informasi produk barang yang dijual akan diampilkan di beberapa blok tulisan di Squid Lens kita. Namun anda jangan kuatir anda tidak akan dipusingkan dengan keanggotaan di situs e-commerce tersebut, semuanya sudah diatur oleh Squidoo dan anda akan mendapatkan komisi sebesar 50% dari hasil penjulan produk tersebut.
  • Pendapatan dari Referral Yang Mendaftar Menggunakan Link Ref Kita
    Seperti situs-situs komersial lainyya, di Squidoo anda juga akan diberikan Reward atau Bonus Tambahan sebesar $5 Jika member baru yang anda ajak tersebut sudah memiliki earning perdana sebesar $15, wow! sangat lumayan bukan?
Dari artikel diatas dapat dipastikan jika squidoo digunakan untuk berbisnis, hasilnya akan sangat lumayan. apakah anda sudah mencobanya? jika belum, mari belajar bersama menelusuri squidoo lebih lanjut.

-----Semoga Bermanfaat-----
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Apa itu Squidoo? Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top