728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

27 September 2010

Kesalahan dalam menerapkan SEO memang wajar terjadi, apalagi berkaitan dengan masalah optimasi, sangat ragam sekali dan banyak yang harus dilakukan. hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat mengesankan bagi para blogger newbie seperti saya ketika apa yang selama ini saya terapkan ternyata tidak sesuai bahkan terdapat kesalahan, justru hal itu membuat saya semakin penasaran dan mencari kebenaran dari kesalahan tersebut.
Kesalahan ini bisa berakibat fatal, biasa saja bahkan sangat fatal. hal ini perlu dihindari agar sesuai dengan yang diharapkan. sedikit share dari saya, bahwa ada 5 kesalahan dalam optimasi SEO. masih banyak referensi yang menunjang untuk melengkapi artikel ini, namun 5 kesalahan ini adalah jenis-jenis kesalahan yang sering terjadi dalam optimasi SEO.
Kesalahan untuk mengoptimalkan seo akhir-akhir ini sering sekali terjadi, sebelum melakukan optimasi SEO, tidak ada salahnya jika sobat sekalian membaca teknik SEO yang salah dibawah ini, karena diperkirakan tidak sedikit blogger yang mengacuhkan teknik SEO-nya dan hanya berfikiran optimasi-optimasi dan optimasi tanpa mempertimbangkan sisi buruknya, mungkin untuk para newbie seperti saya ini sangat memerlukan bantuan para seo master yang ada didunia maya. setelah diperhatikan, saya sering sekali melihat banyaknya Teknik SEO yang dipakai dan diposting oleh para blogger tapi apakah anda sudah teliti melihat dan memilah-milah mana teknik SEO yang baik untuk blog anda? jika sobat tidak ingin terjadi kesalahan maka tidak ada salahnya untuk membaca artikel yang berdasarkan pengalaman dan didapat dari beberapa referensi.
  1. Kurang mengoptimalkan keywords. Keywords meupakan struktur yang sangat penting  dalam SEO, jadi jika kita kurang memaksimalkan penggunaan keyword dalam konten usaha optimalisasi SEO tidak akan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. Sangat disarankan agar menggunakan keyword yang ditempatkan dalam konten, tentunya keyword yang mengandung makna dan mencakup keseuruhan isi artikel, tidak asal "keyword bombing", termasuk menggunakan huruf tebal atau memberi highlight. Pastikan juga tidak hanya mengulang-ulang keyword yang sama, namun juga mengkombinasikannya dengan kata yang berhubungan dengan keywords dalam artikel yang lainnya.
  2. Memilih Keyword yang Salah/Keyword yang tidak tepat. Mungkin sobat menulis artikel yang bagus mengenai "Pasang Emotion Smile di Kotak Komentar", namun pengunjung mungkin mencari "Pasang Emotion Smile di Blog", tapi tidak menemukannya dalam artikel anda. Jelas artikel anda tidak akan muncul dalam hasil pencarian search engine. Mengikuti tren keyword dan kombinasi kata sangat penting untuk mencapai kesuksesan menerapkan teknik-teknik SEO. Beberapa tool dapat digunakan untuk mengetahui keyword yang sedang boomig dan menemukan kombinasi kata kunci yang tepat tersebut.
  3. Struktur blog yang tidak rapi, tulang punggung website, digunakan untuk mengindeks konten dan relevansinya dengan pencarian. Jadi, secara alamiah, struktur situs yang tidak tertata dengan baik merupakan tanda-tanda yang tidak baik dalam rangking hasil pencarian. Dengan mempunyai situs yang terstruktur dengan baik, search engine akan mengetahui tujuan dari situs kita, lalu merangking situs kita lebih tinggi berdasarkan berapa banyak konten terkait terindeks.
  4. Menggunakan image untuk menggantikan teks, Search engines tidak dapat membaca gambar teks, seperti logo perusahaan, bullet daftar produk dan jasa. Jadi jika situs anda menggunakan gambar dalam menyediakan informasi untuk pembaca, jelas tidak akan terbaca oleh search engine. Sebisa mungkin gunakan teks dalam konten, kecuali gambar pendukung yang benar-benar diperlukan. itupun hendaknya diberi alternatif teks (tag ALT).
  5. URL tidak mengandung Keyword. Hal ini sebenarnya cukup sederhana namun cukup manjur untuk meningkatkan visibility situs kita di mata search engine. Namun, biasanya untuk situs-situs "personal" kita tidak terlalu peduli dengan adanya kata kunci dalam url, kecuali url tersebut dibuat untuk tujuan khusus (misalnya untuk ikut kontes SEO). Tapi, situs yang mengandung kata kunci dalam urlnya akan mempunyai posisi yang lebih baik di mata search engine untuk kata keyword sama.
Kesalahan Dalam Optimasi SEO diatas dapat dijadikan sebagai referensi dalam menoptimalkan SEO. jika mempunyai pengalaman lain, sangat ditunggu untuk mengungkapkannya dalam form komentar. Terimakasih...

----Semoga Bermanfaat----
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. saya dah memakai beberapa cara diatas..tp ga tau bner tepat pa ga...tp lumayan behasil..!! oy tool untk melihat keyword yg lg booming apa sob?? makasih...

    BalasHapus
  2. @ Kedai Obat
    Terimakasih atas follownya sob, nanti saya follow balik dan senang artikel ini dapat bermanfaat :n:

    @ Ngepas
    untuk mengetahui keyword yang sedang nge-trend, silakan baca artikel Cara Mencari Keyword Populer

    @ Pasang Iklan
    ya sob, semoga bermanfaat

    @ Fitnes Kids
    maksudnya apa ya?

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Kesalahan Dalam Optimasi SEO Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top