728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

27 Agustus 2010

Alternatif menulis postingan blog menggunakan Windows Live Writter mungkin buat sobat semua ada yang sudah mengenal ataupun menggunakannya. buat saya sendiri yang masih explore lebih jauh mengenai dunia blogging hal ini tentu hal yang menarik untuk diperbincangkan. untuk yang sudah mengetahui hal ini tentu sudah tahu bagaimana cara kerja sistem ini. dan bahkan mungkin sekarang sudah banyak artikel yang memuat tutorial dan tips ngeblog ini. Ketika saya mengetahui hal ini dari sebuah forum terkemuka di internet, saya berusaha untuk mempraktikannya dan alhasil semua berjalan seperti yang diharapkan dan saya dapat menulis artikel secara offline. hal ini tentu membuat saya ingin berbagi kepada sobat blogger semua, dan merasakan manfaat menggunakan Windows Live Writter ini.
Hal ini sangat berguna untuk sobat semua yang terkadang koneksi internet sering terputus-putus bahkan sangat buruk atau juga ingin ngirit besar biaya penggunaan internet untuk blogging maka ini adalah merupakan sebuah kabar gembira dan menjawab permasalahan sobat semua. Saat ini kita bisa ngeblog tanpa terhubung dengan internet atau ngeblog offline, tanpa harus sign in ke blogger dan masuk pada dasbor. Kok bisa? Jawaannya pasti bisa yaitu dengan menggunakan Windows Live Writter (WLW).
Apa itu Windows Live Writter (WLW)? WLW adalah salah satu sofware atau produk yang baru saja dirilis oleh Microsoft, sebuah aplikasi editor untuk mempublikasikan postingan kita ke layanan blog paling populer, termasuk Windows Live Spaces, SharePoint, Wordpress, Blogger, LiveJournal, TypePad, Community Server dan banyak lagi.
Jika kita sudah biasa dan akrab menggunakan Microsoft Word, maka kita tidak akan kesulitan lagi menggunakan WLW, bahkan tanpa belajar.
1. Yang pertama karena ini gratis (yang gratis pasti favorit :D), tidak perlu sign in lagi ke blogger.
2. Area untuk mengetik ditampilkan secara penuh, sehingga jika kita sudah memiliki artikel diword tinggal copy paste saja (senangnya). Kalau punya banyak artikel tinggal kita atur kapan akan dipublikasikan dengan  setting publish date disebelah kanan bagian kategori. Dan menerbitkannya saat kita online.
3. Kita bisa mengupload foto (bahkan lengkap dengan fasilitas edditing dan effecnya (fitur yang tidak dimiliki blogger untuk edit foto) video link, peta, tag, hiperlink, table dan lain lain.
4. Memungkinkan pula untuk mencari tulisan-tulisan yang ada di Local Drafts, Recently Published, atau tulisan terbaru yang sudah diambil langsung dari blog secara online. Untuk yang terakhir ini, terbatas pada jumlah tulisan yang diambil, bukan untuk keseluruhan tulisan pada blog.
5. Dan fitur kerennya lagi preview post kita karena diawal konfigurasi tool aplikasi ini juga mendownload template kita. Hasilnyapun dapat sama persis dengan postingan kita diWLW ini. Dengan fitur ini kita juga bisa melihat kode HTMLnya. 

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini, silahkan untuk download langsung  disini atau disini 

Sumber: www.home.live.com artikel asli berbahasa inggris, artikel diatas berdasarkan translate, apabila ada kesalahan dan kurang lengkap, mohon untuk menambahkan melalui komentar.
----Semoga Bermanfaat----
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

33 komentar:

  1. salam sahabat
    wah perlu dicoba nich thanxs ya

    BalasHapus
  2. Hehehe....jumpa lagiiiii.... :k:

    BalasHapus
  3. wah cakap juga nih software untuk dicoba, aq pernah sih dengar cuma lom pernah coba. thanks good infonya...

    BalasHapus
  4. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus
  5. salam sahabat, iya bro saya jg pake WLW, gampang dan ga ribet, pokok sip deh....
    salam Persahabatan....

    BalasHapus
  6. perlu dicoba sobat!!
    langsung ke TKP deh...

    BalasHapus
  7. mas, ada software serupa yg laen ga ? jng yg microsoft lah, yg laen ja hehehe :k: ada gak ??? :c:

    oh iya sekalian nanya ? gimna cara pasang emoticon di kolom komentar, aq dah buat tp ga tampil hehehe :n:

    BalasHapus
  8. Judul "Ngeblog Tanpa Harus Terhubung Internet" bagus untuk dicoba....baca2 dulu sptnya ini "Trik Bagus utk ngeblog - Nice Post Gan"
    :k:

    BalasHapus
  9. wah, nice info gan, sebenernya saya sudah pernah denger juga, tapi belum pernah mencoba. tapi setelah saya baca artikel anda, mungkin ini layak untuk dicoba, thank's :m:

    BalasHapus
  10. wah..mantap nih..info..patut di coba bro..:M:

    BalasHapus
  11. wah wajib di coba nich gan..thnks infonya yah

    BalasHapus
  12. kau blum coba tuh sob kalo aku suka pake mmicrosoft word aja kalo dah beres tingal copy paste aja tuh hahaha:e: :f:

    BalasHapus
  13. wah manteb banget sob infonya..
    boleh dicoba nih..
    thx sob :m:

    BalasHapus
  14. Manteb sob, boleh dicoba :m:

    BalasHapus
  15. Wah perlu dicoba nih sob,,, izin download yach, tapi gak berat khan???? solanya koneksi saya lelet, oleh saya pengen posting offline,, biar hemat biaya dan tenaga....

    BalasHapus
  16. Maknyusss Bro, berarti itu bisa diekspor ke Blogger ya :l: :m:

    BalasHapus
  17. wah...langsung dicoba dech

    BalasHapus
  18. wah menarik sekali.. pasti saya coba neh soalnya koneksi gi ga bersahabat ml... mksh 4 share.
    Oy sob ko ga ada buat tukar link ya.. tukar link yuk..?! hehe..
    happy blogging

    BalasHapus
  19. :m:

    selalu saja ada yg baru di sini . . ,

    nice info !!!

    BalasHapus
  20. :a: akhirnya selama ini yang aku cari, sip banget...

    BalasHapus
  21. Benar2 info yang sangat bagus sob....

    btw...
    template ini mirip bgt sama template si oom

    BalasHapus
  22. Membaca judul "Ngeblog tanpa harus terhubung koneksi internet menggunakan Windows Live Writter". Sekedar saran nih Gan, boleh gak? Kalau menurut saya munngkin judul diatas lebih tepatnya " menulis postingan blog tanpa harus koneksi ke internet".

    Berhubung saya pengguna WLW, menurut saya tetap saja software ini harus terhubung ke internet, karena postingan yang sudah ditulis apabila mau dipublikasikan tetap saja harus koneksi ke internet. Tapi memang sagat menguntungkan buat para blogger yang kekurangan koneksi ( ya seperti saya, hehehe).

    BalasHapus
  23. patut di coba nih :m:
    semacem kaya wordpress yg offline gt ya sob?

    BalasHapus
  24. info baru lagi niiih, perlu dicoba dulu niih.
    trims yaaa atas infonya, sukses selalu n tetap semangat :m:

    BalasHapus
  25. Sob say uda download dan make, tapi kok gak bisa konek ma blogger yah ?? padahal saya uda isi sesuai dengan ketentuannya.... tolong sob solusinya...

    BalasHapus
  26. @ Asis Sugianto
    Coba di ulangi lagi sob WLW nya, saya udah coba tapi g ada masalah, memang di awal kita menggunakan harus terhubung dulu dengan internet, setelah masuk ke WLW baru kita bisa posting tanpa terhubung ke internet, semoga membantu

    BalasHapus
  27. Saya sudah ulang berkali-kali sob, tapi tetap aja gak bisa terhubung dengan blogger, padahal saya sudah terhubung dengan internet... ada solusi lain gak sob....????

    BalasHapus
  28. @ Asis Sugianto
    Sementara mungkin hanya itu solusinya, sejauh ini saya belum menemukan masalah yang terjadi seperti apa yang sobat alami, nanti saya telusuri lebih lanjut mengenai hal ini

    BalasHapus
  29. wah info menarik nih...boleh dicoba nih

    BalasHapus
  30. tips yang mantap..
    praktekin dulu ya sob.. mkash ilmunya

    BalasHapus
  31. cobaa ah...kayaknya berguna nih..

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Alternatif Menulis Postingan Blog Menggunakan Windows Live Writter Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top