728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

23 Agustus 2010

Google Friend Connect dan Manfaatnya itulah topik pembicaraan kita pada postingan kali ini. banyak hal yang belum kita ketahui sesungguhnya akan widget ini, yang kita tahu mungkin hanya sekedar widget follower biasa yang diluncurkan oleh google. namun ternyata hal itu lain, banyak manfaat google friend connect, fungsi google friend connect yang belum kita ketahui, untuk yang sudah tahu mungkin hal ini tidak aneh lagi, tapi artikel ini ditujukan untuk mereka yang ingin tahu lebih mengenai google friend connect dan manfaatnya.
Pengguna blogger dapat dengan mudah menemukan widget ini, karena hampir semua blog baik yang pemula/newbie atau yang sudah melanglangbuana pasti dalam blognya menampilkan widget ini. sebelum kita telusuri lebih lanjut mengenai google friend connect, mari kita telaah apa itu google friend connect, bagaimana fungsi dan manfaat menggunakan widget ini :
Google Friend Connect mungkin sudah tidak asing lagi bagi pembaca. Google friend connect merupakan layanan social networking berbasis website yang diluncurkan oleh Google. Dengan layanan ini, kita para pemilik website termasuk blog bisa terhubung satu sama lain dan saling berinteraksi sehingga membentuk sebuah komunitas (networking). Layanan ini mirip dengan facebook atau friendster, namun lebih fokus untuk networking website. Yang menarik adalah Google Friend Connect memungkinkan kita terhubung dengan menggunakan akun Google, Yahoo, AIM, bahkan Open ID.

Keuntungan yang bisa kita dapatkan dari layanan Google Friend Connect ini antara lain:
1. Dapat mempromosikan tulisan terbaru
Bagi pengguna blogger akan secara otomatis memberitahu artikel terbaru kita dihalaman dashboard para follower atau di halaman http://www.blogger.com/home setelah anda masuk ke account blogger anda. Jika tulisan anda menarik, mereka akan segera berkunjung ke blog anda.

2. Dapat digunakan untuk mempromosikan produk terbaru kita.
Tanpa disadari tenyata google friend connect bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk mempromosikan produk. Melalui fitur nawala yang ada didalamnya. cara menggunakannya yaitu dengan mengirim pesan nawala yang isinya produk yang ingin anda promosikan. Kemudian kirimkan ke follower-follower anda. Pesan akan terkirim dalam bentuk email. artinya anda tidak perlu capek membuat autoresponden, karena google friend connect telah dapat dimanfaatkan untuk itu.

3. Bisa mengetahui minat pembaca
Buat sebuah pertanyaan untuk mengetahui minat pembaca dengan mengakifkan polling yang tersedia. Dengan mengetahui minat pembaca, maka anda dapat menulis artikel yang disukai pembaca, dengan demikian maka tulisan anda akan dilahap habis oleh pembaca. Mempromosikan produk sesuai dengan minat mereka mungkin akan sangat baik untuk produk yang anda recomendasikan. seperti "Cara Mudah Mendapatkan Pagerank"

4. Meningkatkan pertumbuhan blog
Dengan berjalannya manfaat pada point 1. saat anda mempromosikan tulisan-tulisan anda maka secara tidak langsung membantu meningkatkan pertumbuhuan blog anda dan ini harapan dari semua blogger. Karena itu tingkatkan follower blog anda agar pertumbuhan blog yang anda miliki lebih baik dari sebelumnya.

5. Dapat menjaring pelanggan lebih luas
Siapapun dapat dengan mudah menjadi pelanggan follower anda.
bergabung dalam situs Anda dengan sekali klik. Mereka dapat menggunakan account Google, Yahoo, Twitter dan account lainnya. karena itu membuka gerbang untuk menjaring pelanggan yang lebih luas lagi.

6. Pengunjung dapat berinteraksi dengan pengunjung yang lain
Kelebihan google friend connect yang memberi manfaat untuk pemilik blog adalah adanya fasilitas untuk berinteraksi sesama follower. Dengan demikian mereka akan menjadi lebih kerasan berada di blog anda. Mereka sebagai follower juga bisa menilai dan memberi rating blog anda. mengundang teman-teman mereka dalam penerbitan hasil kegiatan mereka  kepada mereka jaringan sosial. lebih mendalam melibatkan pengunjung  dengan situs Anda begitu juga
antara pengunjung yang satu dengan yang lainya

7. Pelanggan follower dapat bertambah otomatis
Bertambah otomatis artinya pelanggan yang suka dengan blog anda bisa mengundang sahabat-sahabat mereka untuk bergabung menjadi follower. Dalam hal ini terjadi secara otomatis tanpa anda suruh. Fitur seperti inilah yang menurut saya bisa menjadikan facebook besar seperti sekarang ini. tapi ini hanya pendapat saya.

Dari 7 manfaat diatas, sebenarnya masih bisa anda gali menjadi 10 atau lebih mungkin manfaat dari anda memasang widget follower. dan sebetulnya masih banyak manfaat yang diberikan oleh google friend connect ini, explore lebih jauh dan sobat akan menemukan apa yang belum saya temukan, dan menjadikannya bahan pembicaraan untuk saling berbagi, semoga bermanfaat.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

33 komentar:

  1. betul.betul.betul.. semakin pintar memanfaatkan google friend connect semakin banyak manfaat yang didapat untuk blog kita.. traffic naik, temen nambah. cihui lah!

    BalasHapus
  2. ohh gitu yah sob..thnks infonya yah sob..

    BalasHapus
  3. Oh... Jadi gitu ya kak, tak kirain itu gak begitu penting tapi ternyata penting toh..

    BalasHapus
  4. wah ternyata banyak manfaatnya juga ya... dikirain buat mampang foto doank... hehe.. ya dah saya follow sobat ya...

    BalasHapus
  5. em...banyak banget, ternyata masih tergolong penting ya? kirain biasa ja,hahaha

    BalasHapus
  6. Saya kira follower cuma buat nampilan postingan terbaru blog yang difollow aja...

    BalasHapus
  7. Terimakasih sharenya Sobat sukses selalu

    BalasHapus
  8. Makanya kita harus follow mem-follow. Wixixixi. Yok mari kita maen follow followan

    BalasHapus
  9. Follow makin banyak, teman makin banyak... :b:

    BalasHapus
  10. Wah kalo ngomongin ttg follower, saya takluk deh ma kang Izal yg udah mpe 183, lha saya aja baru 30-an dah matursuwun banget..hehe..mantab kang

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. ternyata sangat bermanfaat sekali google friend connect, makasih atas infonya.

    BalasHapus
  13. maaantab....!! :e: ada yg mw ikut ikutan ma aku gaa?? tr aku ikutin dagh.. hahhahahhaha emang bayangan :g: ...,, maksdnya polo2an gtoooo....,, kan manfaatnya udw di jelasin di atas hehehhehehhehehhehehheh!!

    BalasHapus
  14. info yg bgus sob...

    ngomong2 dah saling follow lom?? heeheh

    BalasHapus
  15. Thanks sob infonya , jadi tw ne saya , bis selama ne kupikir cm tempat Follower biasa aja tu .

    BalasHapus
  16. xaxaxa...daku juga dah nimbrung jadi follower-mu, Cak....:j:

    BalasHapus
  17. hhehehe silahkan mas di dl ... semoga bisa membantu ... met pagi bubu dulu ahhh hehe

    BalasHapus
  18. wah mantaps juga ne follower nya udah 100 lebih, punya saya kalah.. hehehe

    BalasHapus
  19. wah article yang menarik,, btw follower saya malah ga ada 20, masih dikit sob.. hehe. thanks infonya

    BalasHapus
  20. wah google connect memang hebat. i love google. :-D

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. @ All Komentator
    Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar, semoga artikel ini bermanfaat, dan apabila ada yang kurang, mohon untuk menambahkannya di form komentar dan nanti akan saya tambahkan kekurangan tersebut dalam artikel.

    BalasHapus
  23. wah makash sob...
    sangat berguna bngetz... :m:
    sukses selalu..

    jangan lupa mampir dan ksh koment yach..:p:

    BalasHapus
  24. Bener banget sob,,,, Widget yang satu ini banyak banget fungsinya....

    BalasHapus
  25. hi , good post .... sangat berguna bagi para pemula dalam dunia blog .... piiiis :k:

    BalasHapus
  26. baru tahu manfaat follower, kukira sekedar pelengkap blog saja..thanks atas infonya

    BalasHapus
  27. Mampir lagi, Sohibku... :n:

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Google Friend Connect dan Manfaatnya Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top