728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

21 Juli 2010

Beberapa hari terakhir ini saya mendapati beberapa berita menarik diantaranya adalah keberhasilah ilmuwan amerika memberhentikan semburan minyak dilaut, blogger penyumbang tersebesar sebagai pemasang google adsense dan yang menarik adalah google di hack oleh hacker china, sungguh pantas untuk diposting pada postingan kali ini. saya masih merasa kurang begitu percaya dengan kemampuan china karena begitu pintar, pandai dan cerdasnya hacker china hingga mampu hack google yang mempunyai aset terbesar dalam dunia internet. semoga hacker indonesiapun bisa he...dan mempunyai search engine sendiri..:)
Perseteruan Google dengan pemerintah China hingga sekarang masih terus menghangat. Google sebelumnya mengancam untuk hengkang dari China setelah sejumlah hacker menyerang para pemilik akun gmail. Bagaimana cara hacker untuk menyusup ke akun Gmail dan menyebarkan malware di situs mesin pencari tersebut.
Financial Times, Selasa (26/1/2010) melaporkan, para hacker mengawali aksinya dengan mencari alamat instant messaging (IM) para karyawan Google di china melalui situs jejaring sosial.
Orang yang diduga melakukan penyerangan ke Google dan sejumlah perusahaan kemudian meminta untuk menjadi ‘teman’ para karyawan Google. Ketika mereka telah menjalin pertemenan itulah, para hacker mengirimkan link yang berisi malware kepada para karyawan. Dengan demikian, malware akan menyebar begitu karyawn Google meng-klik link tersebut.
“Penyidikan menunjukkan bahwa penyerang telah memilih sejumlah karyawan perusahaan yang memiliki akses ke data-data penting dan mereka juga mempelajari teman-teman karyawan google lainnya,” tulis Financial Times.
Hacker telah menggunakan akun di jejaring sosial terhadap sejumlah karyawan dan telah menghitung sejumlah kemungkinan bahwa orang tersebut akan mengklik link yang dikirim,” lanjut tulisan Financial Times
George Kurtz, Chief Technology Officer McAfee membenarkan, penyerang banyak menggunakan program-program instant messaging yang digunakan karyawan untuk mendistribusikan malware.
Kendati demikian, Google juga tetap menyelidiki sejumlah karyawannya yang diduga terlibat dalam serangan yang dimulai sejak pertengahan Desember silam. Tak hanya Google, serangan hacker juga mengenai 30 komputer lainnya. (ugo – okezone)

Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

10 komentar:

  1. wah, masak di hack. seharusnya perusahaan besar seperti itu bisa menjaganya dengan ketat. walaupun atasan udah ketat, kadang karyawannya yg gak ketat. :k:

    blognya dofollow y nih!

    BalasHapus
  2. karyawan Google skrg dilarang gunakan Browser IE buatan Microsoft yg memiliki banyak kelemahan..

    BalasHapus
  3. @ Elang
    yups, sebagus apapun pasti ada sisi lemahnya kawan hee..
    ia blog ini dari dulu juga dofollow, cuma saya ga pasang logo dofollownya :k:

    @ Karlz
    memang IE dari dulu meskipun ada revisi tapi tetap tidak memiliki kelebihan menurut saya :c:

    BalasHapus
  4. omaigoott..hebatnya..semoga ilmu ilmu begituan ga disalahgunakan..

    BalasHapus
  5. mudah-mudahan orang Indonesia juga tidak kalah hebat dari China....terima kasih infonya sob

    BalasHapus
  6. hahaha, keren jg ya hacker china sob smpe bs bobol google, saluuuuuuuuut :D

    BalasHapus
  7. semoga anak-anak bangsa bisa lebih baik dan menerapkan ilmunya dengan baik dan benar... dalam kenal semua

    BalasHapus
  8. Salut buat hackernya
    Bisa ngeHack Perusahaan raksasa seperti google

    http://stopkeringatberlebih.com

    BalasHapus
  9. kalo masalah hacking google ...

    temen ane di tahun 2007 berhasil ngehack atau lebih tepatnya ngedevice google ..
    dan akhirnya dapat sertifikat best of the best hacker 2007 dari pihak google ..

    BalasHapus
  10. wah keren2, saya aja belum bisa :hammer

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Google di Hack Oleh Hacker China Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top