728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

19 Juni 2010

Ada apa dengan shoutmix? ada apa dengan perubahan yang terjadi akhir-akhir ini?. shutmix beberapa tahun belakangan berjaya di indonesia terutama bagi kalangan blogger yang menggunakan fasilitas shoutmix sebagai media untuk bersilaturahim/backlink juga blogwalking. dengan mempergunakan dua fitur yaitu free dan premium layanan yang menyediakan jasa shoutbox ini pun mampu menduduki peringkat teratas di kalangan blogger indonesia. namun akhir-akhir ini shoutmix berubah, kita tak bisa mencantumkan url/link blog kita ketika comment atau meninggalkan jejak di shoutmix? aneh bukan? ada apakah gerangan !.
setelah diselidiki kini saya mengetahui kenapa demikian.
perlu sobat semua ketahui bahwa shoutmix telah memblock/banned IP address yang berasal dari indonesia, dikarenakan pengguna dari negara kita tercinta ini lebih banyak yang menggunakan gratisan/fitur free yang ternyata membuat perusahaan penyedia layanan ini (shoutmix) merasa RUGI !...wah (kenapa harus disediakan fitur free coba)..
mungkin ada sebagian yang dapat mencantumkan link karena mungkin menggunakan IP diluar indonesia dan menggunakan fitur premium.
saya merasa kecewa dengan hal ini, tentu shoutmix tidak ada terimakasihnya sama sekali terhadap para pengguna blogger yang dengan senang hati, lapang dada mempromosikan shoutmix sebagai media untuk silaturahim para blogger. bayangkan bagaimana ketenaran shoutmix jika tidak ada blogger? bisakah se-JAYA itu di indonesia? belum tentu kan?
jadi bagi sobat semua kini beralihlah ke penyedia jasa layanan lain, masih banyak yang lebih baik dan lebih bagus daripada shoutmix..seperti cbox.ws, oggix.com dan sebagainya.
untuk media komunikasi dan silaturahmi / meninggalkan jejak bahwa anda telah berkunjung, disarankan agar meletakkan shoutbox tersebut di tempat yang strategis dan tidak perlu menunggu loading page blog lama, karena setelah saya survey dan blogwalking, banyak diantara mereka meletakkan shoutbox dibawah yang sesungguhnya memerlukan waktu untuk membukanya..
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

6 komentar:

  1. yup, hal ini sudah lama. SM mulai banyak ditinggalin. bahkan di beberapa blogger tetangga kita, Malaysia, banyak yg menggunakan shoutbox selain SM. jadi selama masih ada alternatif yg lain, dan free, kenapa harus memaksakan diri menggunakan SM. betul tidak?

    Happy Blogging!

    BalasHapus
  2. @ Warna
    siipp..shoutmix mungkin bangkrut

    @ Budiawanhutasoit
    benar kawan..dengan fitur free pun kita masih bisa blogwalking

    BalasHapus
  3. iyaa bener! pantesan susah kalo pake SM link-nya kaga nampil..olalaa..

    BalasHapus
  4. @ rahma
    hehehe..begitulah curangnya SM yang gak ada timbal baliknya sama blogger indonesia x(

    BalasHapus
  5. ooooooooooooooo pantesan kirain blog aku yg bermasalah ternyata udah gak dikasi lg to yg gratisan,oke lah ayo kita cari yg lain.thanks info nya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Shoutmix Off Link Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top