728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

22 Juni 2010

wah denger kata hacker langsung terlintas di benak kita bahwa orang itu hebat dalam bidang internet atau pun maintenance system. saya pernah ngobrol langsung dengan salah satu hacker muda yang berdomisili di kota bandung, yang kebetulan juga beliau satu kampus dengan saya he...(tapi beda jurusan) he...
saya pun kaget dan heran ketika dalam acara itu kalau ternyata bintang tamu (hacker) dalam program internet maintenance ternyata adalah Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (Kampusku tercinta) wah...masih 25 tahun, hebat ya?? namun beliau berpesan untuk tidak memberitahukan identitasnya cz kata dia privat,hmmm dibalik kehebatannya, ternyata beliau adalah salah satu murid dari 3 hacker terbaik yang dimiliki indonesia saat ini. sayapun makin kaget bercampur penasaran, siapa si mereka? hingga dijuluki hacker terbaik indonesia yang diakui oleh dunia...sungguh hal yang patut dibanggakan. sobat semua mungkin penasaran siapa saja mereka, ok dech...kasih tau neyh siapa mereka...(jangan lupa comment iia)
1. Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer

Xnuxer(di dunia maya), nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta.
Jumat 16 April, Xnuxer mencoba melakukan tes sistem sekuriti kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak).
Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27. Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu.
Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja.
2. Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno

Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung 17 Agustus 1962; umur 45 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME.
RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofy copyleft, banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet.
Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng.
3. I Made Wiryana A.K.A Pak Made

Cyber Paspampres nih, konon website dan server President SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya… (pernah digempur ampe DDos, namun dalam waktu itungan detik back-up server –ga tau dah back-up yang nomor berapa– langsung up).
Beliau juga pelopor perkembangan linux di indonesia bersama pak Rusmanto (redaktur Info Linux). menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan university Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman. Status pekerjaannya adalah Dosen Tetap universitas Gunadarma.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

22 komentar:

  1. wahhhh keren dan mantabbb dahhh...jempoollll. indonesia punya hacker2 hebatt....
    mampir dan komen juga ya sob????plizz

    BalasHapus
  2. @ Campurbawur
    siipp..mari kita dukung kawan...dan semoga kita bisa jadi generasi penerusnya..amien...
    siip..nanti saya berkunjung dan comment

    BalasHapus
  3. wow temennya yah .. pinter ya nak itb ...

    BalasHapus
  4. @ Fransisca
    :j: he...
    thanx iia uda berkunjung sahabatku

    BalasHapus
  5. wik...mantaapp nih..orang kita..kayaknya mesti banyak beljar dari mereka nih..ada referensi tips dari mereka gak bro..hehe

    BalasHapus
  6. @ Belajar Menjadi Dj
    betul sob, tapi sayangnya alamat mereka di dumay sulit di cari, sangat privat dan untuk referensi tips-tipsnya mungkin banyak beredar d dumay, qta browsing za bro lalu sharing ke para sahabat blogger semua..ok??

    @ Kapten
    patut diteladani kawan..keep blogging ya hee :f:

    BalasHapus
  7. wah hebat ... dan membanggakan ternyata hacker Indonesia mendapat pengakuan dari bunia Internasional. Makasih sahabat atas informasinya.

    BalasHapus
  8. wah, hebat ya bisa jadi hacker top...saya mah ga sanggup jd hacker...pengguna aja deh..
    thanks utk infonya..

    BalasHapus
  9. whaa pengen isa mbajak aq (mbajak sawah) . . . ,

    wah keren anak2 ITB , bsok aq kuLiah di sana ah :h:

    BalasHapus
  10. @ Warna Tulisan
    sebetulnya banyak karya maupun hal yang bisa ditunjukan d muka internasional tetapi semua layaknya kurang perhatian dari pemerintah kita..hmmm
    thanx da berkunjung and koment kawan

    @ Budiawanhutasoit
    baik pengguna maupun operatign system, semua mempunyai peran masing-masing he...

    @ ladida
    membajak sawah gaya berdasi...yang ga usah kotor, bagus juga tuwh,he,,,
    sipp...ditunggu di ITB ya..
    temui saya d jurusan teknik pertambangan..he..

    BalasHapus
  11. minta emoticonya ya sob

    BalasHapus
  12. bagus lah Indonesia punya banyak hacker jagoan, knp ga dimanfaatin aja bwt dipake yg bener, yg mo macem" sama negara kita suruh mereka aja ya ga ?

    BalasHapus
  13. nice inpoh gan...

    kunjungan balik sklyn,,ngefollow n link back...

    BalasHapus
  14. Nice info sob :) ternyata hacker indonesia mendapat pengakuan dr dunia internasional

    BalasHapus
  15. @ Ipenk
    silahkan kawan

    @ Pak Wow
    makasih atas kunjungannya, saya sudah follow balik

    @ Dempo
    thanx atas komentar dan kunjungannya

    @ Antara
    hehehe....saya juga bangga ada alumni ITB juga heeee

    BalasHapus
  16. wah thank bgt infone bro..
    serius aye juga pengen jd hacker, hacker yg ramah n baik hati gitu :D (no cracker)

    kebetulan abdi urang bandung, moga sj bisa bertemu hacker bandung. hidup bandung hehe2020x

    ngomong2 bs gk ya jd hancker wong kenal internet baru kemarin...

    thanks

    BalasHapus
  17. mampir sore sobat maaf br bisa mampir hari ini.. kemaren seharian liburan bw sob :) ... sob aq shout di shout ogix kok invalid link trus y

    BalasHapus
  18. saya seh nge fans banget ma yang no 2

    BalasHapus
  19. Wah baru taw hecker" ini, tp Kayaknya masih..banyak lagi sob hecker" indonesia yg hebat, tp mereka nggak mau terlihat.

    BalasHapus
  20. Saya ada dengar beberapa hacker lain dr indonesia juga. Jika di Malaysia, saya enggak pasti.

    Kalau minat, jemput ke pertandingan I-Hack (International Hacking Competition) padan 8.8.10 kalo mau ketemu hacker2 dr seluruh dunia.

    BalasHapus
  21. wew... w baru tau tampangnya hacker indonesia, dari dulu cuma tau hacker za gag tau orangnya. thx gan ;)

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: 3 Hacker Terbaik Indonesia Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top