728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

08 Agustus 2009

loading page, kecepatan halaman suatu blog/website tentu salah satu hal yang perlu diperhatikan. memang dalam kategori tertentu, orang cenderung lebih memikirkan modifikasi atau tampilan blognya waah..., padahal sebetulnya, semua itu no berapa dalam blogging. namun bukan berarti memperhatikan tampilan itu dikesampingkan, kita juga perlu memperhatikan tampilan yang rapi, tata letak yang baik dan kontrasnya warna template blog dengan tulisan artikel kita. loading page, kecepatan halaman sebuah blog itu dimuat itu salah satu hal yang sebetulnya utama diperhatikan, karena jika sambutan blog/website dengan loading yang lama, maka pengunjungpun tak akan betah dan bertahan membuka blog anda, sekalipun postingan dalam blog kita itu sangat dicarinya.sempat dulu blog ini, banyak yang komplen karena loading pagenya berat/lama dan banyak yang berkunjung masuk, kasih saran melalui ym saya karena loadingnya lama. setelah saya perhatikan, banyak hal-hal yang membuat loading page itu lama, pemilihan template lah yang utama. template yang sering kita perhatikan, banyak sekali yang loadingnya berat, karena apa? template itu sendiri mempunyai server tempat penyimpanan file tersendiri, dan template itu tentu bukanbuatan kita, otomatis jika didownload secara free, dan banyak yang menggunakan, maka pantaslah loading blog kita lama, untuk menghindari hal itu, cari lah file dalam HTML yang berada pada penyimpanan file template tersebut, contoh untuk gambar cari dengan menggunakan ctrl+f, dengan kata kunci .gif, .jpg, .png, dan untuk javascript .js, dan file-file apa saja yang sekiranya file itu disimpan dalam hosting file template tersebut dan copy alamat file tersebut dan upload ke file hosting kita sendiri, contohnya di googlepages dan untuk gambar upload di photobucket.yang kdua, hindarilah modifikasi blog khusunya html dengan menggunakan javascript, banyak css dan banyak file gambar. jika ingin memodifikasi blog, sebaiknya seperlunya dan memperhatikan juga akibat dari modifikasi blog tersebut, apakah akan memperlambat loading page kita atau tidak. dan yang ketiga adalah widget, kebanyakan penempatan widget yang tidak tepat akan membuat loading page lama. nah, izal pengen berbagi tips, gimana caranya menempatkan widget yang tepat. simpanlah widget yang sekiranya tidak membutuhkan loading page lama di posisi lebih atas, dan yang sekiranya membutuhkan loading page, simpanlah dibagian bawah, seperti penempatan widget blog ini. dan usahakan tidak menaruh widget yang berbasis javascript, feeds pada tempat paling atas, karena tidak semua komputer terkoneksi dengan internet dengan kecepatan yang sama, dan kebanyakan untuk yang loadingnya sedang LOLA, hal seperti itu malah tidak muncul sama sekali. nah sobat izal, itu adalah pengalaman izal membuat loading page blog ini supaya lebih cepat dan gak lola lagi, semoga bermanfaat
salam izal
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

12 komentar:

  1. mantapo nih izal info na :)
    kira kira blog gw lola ga yah?

    BalasHapus
  2. iyah nih lambat coz emang banyak imagenya .. biar menarik kan harus ada imagenya trus tukaran banner pun garu s pake image..banyak image dimana mana..nice posting zal..

    BalasHapus
  3. Nice info sob, keep posting..

    BalasHapus
  4. :69 wah mantab mas..sangat membantu bgt

    BalasHapus
  5. bikin tutorial bikin template dunk :D

    BalasHapus
  6. :69 wakakakakka.....

    betul tu sob..udah aku praktekin mau dia tambh cpet pdahal udah cepet juga si hahaha...

    visit back sob...

    BalasHapus
  7. gitu to,,,

    wah,,,makasih banget infonya...

    BalasHapus
  8. wah keren infonya makasih mazz...

    BalasHapus
  9. kasih saran dunk
    kira2 di blog rin apa aja yg mesti di delet
    biar loading blog rin g lambat
    makasih ya sob info nya

    BalasHapus
  10. .Oh begitu... Baru tau. nih. Saatnya liat blog ku yang widgetnya berat. Mo ta' pindahin kebawah aja.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Loading Page Blogmu Lambat??? Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top