728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

31 Juli 2009

hmmmm, memiliki rank alexa yang tinggi, pagerank yang tinggi dan pengunjung yang banyah, ratusan, bahkan ribuan perhari,itulah dambaan para blogger. saya pun demikian, namun, bagaimanakah cara itu dapat dilakukan? tentunya ada beberapa tips untuk mewujudkannya. pada postingan kali ini, saya ingin berbagi trik bagaimana meweujudkan impian pengunjung blog ratusan bahkan ribuan perhari. meski pengunjung blog ini ga lebih dari 250 perhari, tapi dengan pembelajaran tips meningkatkan pengunjung ini, sesuai harapan, pengunjung lebih banyak dan temen-temen semua pun sama, mari kita berbagi kawan... Nah, kondisi seperti itulah yang saya alami. Beberapa bulan ini, blog saya hanya bertahan pada satu titik atau selalu mendapatkan kunjungan 200 perhari. Bukankah itu sudah keren atau bisa dikatakan blog yang cukup hidup. Awalnya sih saya berfikir 200 kunjungan unik perhari itu sudah baik. Tetapi jika blog ini hanya bertahan pada kunjungan sebanyak itu, tentu penghasilan dollar maupun rupiah yang saya dapatkan juga tidak akan ada peningkatan.

Para blogger yang mencari uang lewat internet seperti saya tentu akan berkata "200 kunjungan perhari itu sangat sedikit". Meskipun pendapatan harian yang saya peroleh lewat blog ini sudah lumayan, namun pikiran tidak puas masih selalu menghantui dan terus mengganggu.

Ada nilai positif dan negatif pada kondisi ini. Nilai positif dari kondisi ini adalah SEMANGAT! Keadaan ini membuat diri saya tetap bersemangat dalam melakukan kegiatan blogging. Jika ada semangat tentu blog gambar hidup akan lebih hidup. Namun kondisi ini juga ada nilai negatifnya, Apakah itu? Sisi negatifnya adalah menyita waktu saya lebih banyak. Jika waktu yang disediakan untuk melakukan blogging masih sedikit, tentunya usaha saya tidak akan ada peningkatan. Oleh karena itu, untuk mengejar target rasa tidak puas ini, kita harus mengorbankan waktu lebih banyak.

Bagaimanakah cara mendatangkan pengunjung sebanyak itu? Berikut sedikit tips atau cara yang dapat kita lakukan. Meskipun secara kasat mata kita belum melihat hasil kunjungan seperti yang diharapkan, namun paling tidak usaha yang kita lakukan ini tidak sia-sia.

1. Melakukan optimasi search engine : untuk melakukan optimasi search engine diperlukan sedikit biaya. Anda harus rela mengeluarkan sedikit uang demi memperoleh panduan dari master SEO. Atau paling tidak anda harus rela merogoh kocek untuk membeli sebuah produk ebook SEO. Jika ingin mendapatkan teknik SEO yang gratis sebenarnya ada tetapi banyak rahasia yang tidak dibagikan. Saya kira kurang maksimal jika kita hanya mengandalkan teknik-teknik SEO yang di bagikan secara gratis.
2. Menulis artikel yang berkualitas : Jangan asal menulis...... sebaiknya artikel yang Anda tulis tidak kurang dari dari 4 paragraf. Artikel apa yang perlu anda posting di blog? Artikel tutorial, trik dan tips, informasi penting, atau materi pelajaran sekolah/kuliah yang Anda kuasai. Saya kira artikel semacam ini tidak akan kadaluarsa karena selalu dibutuhkan dan dicari banyak orang dari masa ke masa. Namun jika Anda ingin mengulas berita terkini, atau gosip yang sedang hits, Anda harus selalu rajin mengupdatenya, sebab artikel semacam ini bersifat aktual atau sementara-hari ini banyak dicari tetapi besok sudah dilupakan.
3. Sebaiknya setiap hari membuat artikel untuk diposting : Ini berguna untuk menyegarkan konten blog, orang akan bosan mengunjungi blog Anda jika setiap dikunjungi mereka tidak memperoleh sesuatu yang baru.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 komentar:

  1. thanks untuk tipsnya.
    kalaupun kita 'harus' posting setiap hari, sebaiknya postingan tsb harus berkualitaas. jangan keliatannya spt ngejar setoran..
    saya sendiri blm bisa utk posting setiap hari..krn si AHA alias IDE suka ngga tentu mampirnya.. :-)

    BalasHapus
  2. Nah...ini dia yang di cari!!! pengen banget lah punya blog yg nomer 1.
    baca lagi ah, biar nancep di otak and bisa langsung di praktekkan...... :D
    Thanks info nya yaa

    BalasHapus
  3. Wah kalo setiap hari ga kuat saya, hmm.. gimana kalo sminggu 2 kali setuju ga??

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top