728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

04 Juli 2009

Setiap orang pasti pernah menghadapi masalah dalam kesehariannya. Masalah yang ada biarpun hanya masalah kecil tidak dapat dibiarkan begitu saja, karena permasalahan sepele kalau terus ditumpuk makan permasalahan akan semakin berat.

Berikut ini adalah tips sederhana untuk mengurangi beban Anda sehingga dapat mencegah dan mengatasi stress :

* Lupakan sejenak permasalahan anda, singkirkan dan buang jauh untuk sementara waktu. Pergilah ke tempat atau ruang yang tenang selama setengah atau satu jam untuk santai.
* Alihkan perhatian Anda ke hal yang bisa melupakan beban pikiran, misalnya dengan berolah raga atau melakukan hal-hal lain yang menjadi minat Anda.# Tidur sejenak juga bisa menyegarkan kembali pikiran dan badan Anda kembali.
# Memutar film komedi yang dapat memancing tawa Anda atau mendengarkan alunan musik yang membuat rileks, bernyanyi, melukis bisa mengurangi beban pikiran.
# Jika memang anda masih merasakan beban yang berat setelah beristirahat, tinggalkan permasalahan Anda. Kerjakan pekerjaan lain yang dapat Anda kerjakan hari ini.
# Mencurahkan isi hati anda kepada orang lain yang dapat Anda percaya juga dapat mengurangi beban pikiran.
# Menyerahkan segala masalah kepada Nya dengan berdoa dengan sepenuh hati adalah obat yang ampuh untuk menyegarkan jiwa Anda.
Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Cara Mengatasi Stress Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top