728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

05 April 2009

Apa si tanda-tandanya kalo komputer kita terjangkit Virus, Oke sekarang kita coba cek beberapa ciri/tanda-tanda kalo komputer kita terkena virus

1. Komputer kita akan berjalan lebih lambat dari biasanya, dan hal ini berlangsung secara konsisten. Makin hari makin lemot aja komputer kita.
2. Komputer tiba-tiba berhenti atau tidak merespon yang dalam bahasa sunda dikenal dengan istilang Nge-Heng Gt loh. dan hal ini terjadi sering sekali. kalo cuma 1 ampe 2 x si biasanya kipas procesor nyangkut.
3. Komputer tiba-tiba restart atau crash dan sering muncul tulisan “Don’t Send” dan hal ini terjadi beberapa menit sekali, dan yang paling parah adalah komputer tidak bisa masuk kedalam windows lagi.
4. Apabila tanda-tanda itu muncul segeralah periksakan kedokter ingat virus terjadi bukan karena ada niat pelakunya tapi karena ada kesepatan,So Waspadalah-Waspadalah ” Pesan Bang Napi” Hehehehe

Hal tersebut di atas merupakan gejala umum bahwa suatu komputer terinfeksi oleh virus komputer, tetapi itu bisa juga terjadi akibat dari gangguan pada hardware atau juga software. Solusi utamanya ialah dengan melakukan instalasi antivirus yang selalu Up To Date, maksudnya adalah antivirus yang bisa diupdate. jadi antivirus yang bagus bukan lah kata pakar atau ahli, tapi antivirus yang bagus adalah antivirus yang gratisan tapi bisa diupdate juga donk tentunya. hehehee. Karena kebanyakan masyarakat Indonesia ini gak punya banyak uang untuk membeli software original kalo bukan kepaksa-kepaksa amat. kaya warnet.

Jadi pada Intinya tulisa diatas cuma pengen kasi tau aja gejala-gejala kalo komputer anda kena virus. nah untuk yang dibawah nya adalah postingan tentang virus-virus bandel yang uda pernah saya atasin selama saya jadi Teknisi Komputer. Semoga bisa memberikan Solusi bagi para Teman-teman Netter semua.

Semoga Kita semua bisa belajar bersama-sama memberantas virus yg menjengkelkan. kalo ada Masalah atau Better Solution mohon Give Me A Comment OK

Asrizal Wahdan Wilsa

Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

Item Reviewed: Ciri-Ciri Komputer Terkena Virus Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
Scroll to Top