728x90 AdSpace

HEADLINE NEWS

05 April 2009

Windows registry adalah database dari semua informasi tentang komputer dan perangkat lunak yang diinstal pada komputer. Tujuan utama dari registri Windows adalah untuk menyimpan konfigurasi yang berbeda dari program perangkat lunak yang diinstal pada komputer, perangkat keras yang terpasang atau yang melekat pada komputer, dan lainnya khusus pengaturan pengguna telah dilaksanakan. J registri komputer adalah cara yang efisien monitoring berbagai komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Misalnya, semua program perangkat lunak tersebut akan disusun berdasarkan profil pengguna.

Registri dari komputer dapat menjadi rusak oleh spyware dan virus. Selain itu, dengan terus menginstal dan menghapus perangkat lunak, tidak akan menghapus semua program sendiri rapi dan benar-benar dari registri.

Ada dua cara untuk membersihkan komputer dari registri - pembersihan secara manual menggunakan Windows Registry Editor, atau menggunakan perangkat lunak pembersihan registri. Pembersihan secara manual registry komputer Anda hanya boleh dicoba oleh seseorang yang mengerti apa registri masukan berarti. Software program dapat berhenti berfungsi dengan benar jika registri masukan penting dibuang.

Windows Registry Editor

Untuk secara manual bersih registri Anda menggunakan Windows Registry Editor, pertama membuat cadangan dari registri, kemudian menghapus file yang tak perlu:

  • Pada desktop, klik tombol Start pada pojok kiri bawah
  • Klik Run
  • Jendela baru akan menjadi "menjalankan" perintah
  • Ketik regedit
  • Klik OK
  • Di bagian atas jendela klik File
  • Ekspor turun
  • Ketik nama untuk file cadangan, lalu klik Simpan
  • Setelah membuat cadangan registri Anda, Anda bisa pergi ke sisi kiri jendela registry editor dan melihat bagaimana komputer anda dikonfigurasi.

    Klik pada tanda tambah untuk memperluas bagian dari registry editor. A "baik digunakan" bagi siapapun registri secara manual menghapus file adalah "HKEY_LOCAL_MACHINE." Ini adalah daerah yang digunakan untuk membuat perubahan ke registri hardware dan software.

    Pembersihan registry Software

    Software registry pembersihan cocok untuk siapa saja yang tidak yakin tentang membuat perubahan secara manual dengan registri. Terdapat banyak program pembersihan registri tersedia tidak diinginkan untuk menghapus entri registri Anda. Contoh-contoh perangkat lunak termasuk pembersihan registri TweakNow Regcleaner, Registry Mechanic, Registry dan penyembuh.

    Program-program ini pada dasarnya semua fungsi dengan cara yang sama - mereka scan registri Anda dan menghapus kesalahan seperti hilang referensi ke file. Penting untuk mengetahui apa registri pembersihan perangkat lunak yang terbaik bagi kebutuhan anda. Semua itu akan memberikan daftar hasil masukan atau apa aman atau tidak aman untuk menghapus. Beberapa dari mereka, seperti Registry Mechanic, memungkinkan Anda untuk membuat cadangan mereka menggunakan program ini. Cadangan dapat dengan mudah dikembalikan jika sistem menjadi tidak stabil.

    Asrizal Wahdan Wilsa

    Memulai Blogging sejak tahun 2009 hingga sekarang. Aktif di bidang musik yang dinaungi salah satu label musik di Kota Bandung. Saat ini fokus melanjutkan kuliah ke jenjang S2 di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Website: Sharing Media - Info Tips dan Trik Terbaru

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah dengan bijak, relevan dengan artikel, komentar spam dan promosi akan kami hapus, terimakasih.

    Kami akan menjawab komentar anda secepat mungkin, opsi lain silakan berkomentar di halaman facebook/melalui twitter kami.

    Item Reviewed: Cara Membersihkan Registry Windows Description: Rating: 5 Reviewed By: Asrizal Wahdan Wilsa
    Scroll to Top